Protes Keras pada Wasit, Pochettino Dihukum FA

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, melakukan protes keras pada wasit Mike Dean saat timnya kalah 1-2 dari Burnley akhir pekan kemarin. Akibat protes itu, asosiasi sepak bola Inggris, FA, akhirnya menghukum sang pelatih.

Sesaat setelah laga di Stadion Turf Mor itu berakhir Pochettino langsung menghampiri wasit dan meluapkan amarahnya. Ia menganggap beberapa keputusan Mike Dean merugikan timnya.

Melihat kejadian itu, FA pun mengganjar pelatih asal Argentina itu dengan dua pelanggaran sekaligus. Mereka menganggap apa yang dilakukannya sangat tidak pantas.

protes pada wasit usai spurs kalah, pochettino minta maaf
bbc.com

“Mauricio Pochettino telah didakwa bersalah dengan dua pelanggaran FA yang terdapat di peraturan E3 saat melawan Burnley. Diduga bahasa dan perilaku manajer Tottenham Hotspur pada akhir pertandingan di dalam dan luar lapangan sebagai perilaku yang tidak pantas,” demikian pernyataan resmi FA seperti dilansir BBC, Senin (25/2/2019).

“Dia punya waktu hingga 28 Februari pukul 18.00 untuk menanggapi tuduhan ini,” sambung pernyataan FA tersebut.

Apabila hingga waktu yang ditentukan Pochettino tidak bereaksi apa pun, bukan tidak mungkin ia akan absen mendampingi Harry Kane dkk dalam dua pertandingan ke depan. Selain itu, hukuman berupa denda juga sudah menantinya.

Mantan pelatih Southampton itu sejatinya sudah meminta maaf pada Dean saat konferensi pers berlangsung. Ia mengaku terlalu emosi hingga menyalahkan sang pengadil di lapangan. Ia juga mengatakan bahwa kekalahan Spurs kali ini murni karena performa buruk timnya.