Provokasi Bobotoh, Alfin Tuasalamony Minta Maaf

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Arema FC, Alfin Tuasalamony meminta maaf atas prilakunya ketika melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).

Saat pertandingan, Alfin Tuasalamony banyak melakukan pelanggaran terhadap para pemain Persib. Lebih lagi, ia pun sempat memprovokasi bobotoh setelah melanggar pemain Persib.

Namun, pada usai pertandingan, Alfin Tuasalamony menjelaskan bahwa dirinya bukan berniat untuk memprovokasi bobotoh. Akan tetapi, ia mengekspersikan hal tersebut lantaran kecewa akan keputusan wasit yang menurutnya kerap merugikan Arema FC.

“Ini pertandingan yang menarik. Tapi saya minta kepada rekan-rekan semua, maaf atas perbutaan saya yang memprovokasi suporter. Saya minta maaf,” kata Alfin pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Sebelumnya, Alfin menyebut bahwa keputusan wasit saat mengesahkan gol Kim Kurniawan yang menurutnya mencedrai fair play. Pasalnya, sebelum gol terjadi, ada seorang pemain Arema yang tengah terjatuh dan seharusnya diberlakukan fair play dengan membuang bola ke luar lapangan.

“Untuk pertandingan tadi saya pikir pertandingan sangat menarik, ini pertandingan besar antara Arema dan Persib, tapi gol pertama itu menghancurkan pertahanan kami,” kata Alfin.

“Karena harusnya fair play (dengan bola dibuang ke luar lapangan, red). Tapi mereka (Persib) serang terus kami. (Kami) Tidak konsen itu (lanjut) main atau fair play dan kita hancur mental di babak pertama,” tutur Alfin.

Comments
Loading...