PS Tira Selesaikan Proses Merger Dengan Persikabo

Football5star.com, Indonesia – PS Tira akhirnya menyelesaikan proses merger dengan Persikabo Bogor jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019. The Young Warriors akan menggunakan nama TIRA Persikabo di Liga 1 musim depan.

Presiden klub PS Tira, Bimo Wirjasoekarta, mengatakan bahwa proses merger ini bertujuan untuk membangkitkan kembali sepak bola Bogor. Ia pun siap membanggakan masyarakat Bogor dengan penampilan maksimal timnya di Liga 1 musim depan.

“Pergantian nama ini  sesuai dengan tekad dan harapan kami untuk membangkitkan kembali sejarah sepakbola Bogor tanpa melupakan sejarah-sejarah sepakbola Bogor yang sudah ada sampai saat ini,” terang Bimo Wirjasoekarta dikutip dari Indosport.

PS Tira - Persikabo - Liga 1 - Tirto
Tirto

Saya Pastikan identitas dan sejarah Persikabo sebagai tim kebanggaan masyarakat Bogor tidak akan hilang karena ini sifatnya merger bukan akuisisi.”

“Niat kami untuk membangkitkan sepakbola Bogor sudah kami mulai dengan mengontrak pemain pemain kebanggaan masyarakat Bogor seperti Ryan, Munadi, dan  Rezky. Bogor mempunyai pemain pemain berkualitas dan sudah seharusnya mereka berada di Liga 1,” imbuhnya menambahkan.

Selain berganti nama, PS Tira juga memindahkan markasnya. Manahati Lestusen dkk akan kembali menggelar laga kandang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor setelah menggunakan Stadion Sultan Agung yang terletak di Bantul, Yogyakarta musim lalu.

Di sektor pelatih, mereka juga telah resmi mengontrak Rachmad Darmawan untuk menggantikan posisi Nilmaizar. Kehadiran Rachmad Darmawan diharapkan bisa meningkatkan performa dari PS Tira musim depan.