PS Tira Siap Gunakan Nama Persikabo Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Manajer PS Tira, Mayjen TNI Rudi Yulianto, mengatakan bahwa bahwa klubnya dipastikan akan mengganti nama untuk kompetisi Liga 1 musim 2019 nanti. Ia pun mengisyatarkan The Young Warriors akan menggunakan nama Persikabo musim depan.

Pergantian nama bukanlah hal yang baru untuk Manahati Lestusen dkk. Di Liga 1 musim 2017, mereka tampil dengan menggunakan nama PS TNI. Lalu, nama itu diubah menjadi PS Tira pada musim 2018 lalu. Kini, mereka siap menggunakan nama Persikabo karena telah kembali ke Kabupatan Bogor.

“Betul. Mungkin PS Tira, terus nanti di bawahnya apa ya, namanya yo wes(TR) Persikabo kan sebenarnya Persatuan Sepak bola Kabupaten Bogor,” kata Rudi Yulianto dikutip dari laman Bola.net.

PS Tira - Persikabo - Liga 1 - PSSI 2
pssi.org

“Intinya kebersamaanlah bahwa PS Tira itu main di Kabupaten Bogor sehingga PS TNI (PS Tira) itu punyanya masyarakat Bogor,” imbuh Rudi Yulianto menambahkan.

Meskipun akan menggunakan Persikabo, Rudi Yulianto mengatakan bahwa The Young Warriors tidak melakukan merger dengan klub Liga 3 dengan nama yang sama. Ia mengatakan bahwa penggunaan nama Persikabo murni karena skuat asuhan Rahmad Darmawan akan bermarkas di Kabupaten Bogor musim depan.

“Tidak. Ya, sebenarnya bukan merger. Intinya kan kami ini istilahnya PS TNI. Memang PS TNI ini kan namanya TNI ini di manapun, di semua wilayah ada TNI. Tetapi substansi untuk sepak bola belum tentu bisa masuk,” pungkas Rudi.

Comments
Loading...