PS TIRA vs Persib: Faktor Nilmaizar Bisa Jadi Penentu

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung memang masih bertengger di puncak klasemen Liga 1. Namun, anak-anak asuh Mario Gomez tak bisa jemawa saat menghadapi PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018), dalam lanjutan Liga 1. Mereka harus mewaspadai keberadaan Nilmaizar sebagai pelatih tim tuan rumah.

Maung Bandung tak punya catatan luar biasa saat menghadapi tim asuhan Nilmaizar. Dalam lima kesempatan terakhir, mereka memang hanya sekali kalah. Namun, dua kemenangan yang berhasil diraup pun digapai dengan skor tipis 1-0. Sebaliknya, satu-satunya kemenangan Nil adalah 4-0 saat menangani Semen Padang.

Persib Bandung hanya imbang 1-1 dengan PS TIRA pada putaran pertama.
liga-indonesia.id

Hal yang tak boleh dilupakan, Persib hanya bermain imbang dalam dua laga terakhir menghadapi klub asuhan Nil. Mereka imbang 0-0 di kandang Semen Padang pada 13 Mei 2017 dan kembali seri, kali ini 2-2, di kandang sendiri pada 9 September 2017.

Dalam pertemuan terakhir itu, tim asuhan Gomez hampir saja kalah andai Ezechiel N’Douassel tak menjebol gawang Muhammad Ridwal saat laga memasuki menit ke-88. Sebelum gol itu, anak-anak asuh Nilmaizar unggul 2-1 berkat brace Vendry Mofu yang dibalas gol Raphael Maitimo.

Tangan dingin Nil pun sudah mulai terlihat di PS TIRA. Meskipun memulai kiprahnya dengan kekalahan 1-4 dari Sriwijaya FC, dia perlahan mampu membangkitkan Manahati Lestusen cs. Mereka menahan Mitra Kukar tanpa gol dan seri 2-2 dengan Arema FC, lalu hanya kalah tipis 3-4 dari Borneo FC. Berikutnya, mereka menang 4-0 atas Persiba Bantul di Piala Indonesia.


Tahukah Anda?

Persib Bandung belum pernah kalah dari PS TIRA (dulu bernama PS TNI). Dalam lima kesempatan, Maung Bandung meraup tiga kemenangan dan dua kali imbang. Mereka pun tak pernah gagal mencetak gol dalam lima laga itu.

Comments
Loading...