PSG Berhasil Bikin Neymar Menjadi Pemain yang Lebih Hebat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Brasil, Tite, merasa sangat takjub dengan perkembangan Neymar semenjak pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Menurutnya, Les Parisiens sudah membuat Nyemar menjadi pemain yang lebih dewasa dan hebat.

Neymar diangkut PSG dengan banderol 222 juta Euro pada 2017 lalu. Ia berhasil membayar kepercayaan manajemen Les Parisiens dengan sumbangan 83 gol dan 47 assist dari 103 penampilan di semua kompetisi.

“Neymar sudah menjadi pemain yang jauh lebih dewasa. Ketika masih bermain untuk Barcelona dan awal saya melatih timnas Brasil, dia sering dimainkan di sektor sayap dan mampu mencetak beberapa gol, serta melewati lawan dengan mudah,” kata Tite dikutip football5star dari Goal.

beIN Sports

“Sekarang, Neymar memiliki senjata yang lebih banyak. Selain terus mencetak gol, dia juga lebih sering menciptakan peluang untuk pemain-pemain lain.”

“Saat ini, ia sudah bisa mulai menciptakan peluang dan kemudian menyelesaikannya dengan baik. Neymar berhasil memiliki amunisi yang jauh lebih banyak,” sambung Tite.

Tite dan timnas Brasil turut merasakan manfaat besar dari kepindahan Nyemar ke PSG. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil menyumbang 18 gol dan 21 assist dari 33 penampilan di bawah komando Tite.

Meski tampil gemilang, Neymar belum tentu akan dipanggil timnas Brasil pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kolombia dan Argentina akhir bulan ini. Pasalnya, ia sedang menderita cedera dan kemungkinan baru akan fit pada awal April 2021.

NeymarParis Saint-GermainTite