PSG Copot Thiago Motta sebagai Pelatih Tim U-19

Football5star.com, Indonesia – Klub kaya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) resmi mencopot pelatih tim U-19, Thiago Motta. Kontrak Motta sebagai pelatih tim muda berakhir tahun ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang terdalam kepada Thiago Motta yang merupakan salah satu sosok penting di dekade terakhir ini,” kata Nasser Al-Khelaifi seperti dikutip football5star.com dari situs klub, Minggu (14/7/2019).

“Bakat dan kepribadian Motta telah memungkinkan klub memasuki dimensi baru. Selama tujuh tahun setengah, Motta telah membuat tim ini menjadi profesional,”

Milioner asal Qatar itu pun berdoa agar karier Motta akan sukses. “Saya berharap dia sukses di karier barunya,” ucap Al-Khelaifi.

Setelah meninggalkan PSG, eks pemain Inter Milan itu akan melanjutkan studi kepelatihan di Italia. Motta akan menempuh pendidikan di Pusat teknis kepelatihan Italia di Coverciano.

Thiago Motta mulai menjadi pelatih tim U-19 PSG pada Juni 2018 lalu. Selama melatih tim muda PSG, Motta berhasil membawa anak asuhnya ke runner up Kejuaraan U-19 Prancis.

Selama berkarier di PSG, Motta yang bergabung sebagai pemain pada Januari 2012 lalu salah satu gelandang yang berperan penting. Ia berhasil menyumbangkan 18 gelar untuk PSG selama kariernya sebagai gelandang bertahan.

Comments
Loading...