PSG Dan Monaco Tertarik Boyong Rakitic


Football5star.com, Indonesia – Dua klub elite Liga Prancis, AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan tertarik memboyong gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Pemain berusia 30 tahun ini memiliki klausul pelepasan senilai 125 juta euro (sekitar Rp 2,083 triliun).

Menurut laporan Mundo Deportivo seperti dikutip Football5star.com, penampilan gemilang Rakitic bersama timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018 menjadi pemicu ketertarikan sejumlah klub elite Eropa. Apalagi, klausul pelepasannya dari Camp Nou masih berada dalam jangkauan.

Ini membuat Barcelona menerima beberapa tawaran untuk mantan pemain Sevilla tersebut. PSG dan Monaco disebut-sebut sebagai klub yang paling berminat memboyong Rakitic.

Rakitic termasuk pemain yang paling sering diturunkan pelatih Ernesto Valverde pada musim lalu. Sejak dibeli dari Sevilla pada musim panas 2014, Rakitic nyaris selalu tampil sebagai starter.

elpais.com

Di sisi lain, dalam beberapa hari terakhir ini Rakitic dikabarkan akan dilepas Barcelona ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Barca memasukkan nama Rakitic dalam kesepakatan untuk memboyong gelandang termahal Man United, Paul Pogba, ke Camp Nou.

Selama berseragam Barcelona, Rakitic sudah terlibat dalam 214 pertandingan kompetitif. Dia memberikan kontribusi 29 gol dan 27 assist, yang ikut membawa The Catalans meraih dua gelar domestik pada musim lalu.

Di level internasional, Rakitic melakukan debut bersama timnas Kroasia pada September 2007 ketika mereka menang 2-0 atas Estonia dalam kualifikasi Piala Eropa. Dia memberikan kontribusi 15 gol dalam 99 caps. Prestasi terbaik Rakitic adalah membawa Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018 sebelum kalah 2-4 dari Prancis.

AS MonacoBarcelonaIvan RakiticMan. UnitedPSG