PSG “Diganggu” Presiden La Liga, LFP Turun Tangan

Football5star.com, Indonesia – Sindiran Presiden La Liga, Javier Tebas, terhadap Paris Saint Germain mendapat reaksi keras. Kecaman datang dari federasi sepak bola Prancis, LFP, selaku otoritas yang membawahi PSG. Menurut mereka, justru Tebas sendiri yang telah mencemarkan nama baik sepak bola Spanyol karena jabatan yang disandangnya.

Sebelumnya, Tebas menyatakan bahwa klub milik Nasser Al-Khelaifi tersebut telah mengencingi sepak bola Spanyol.

“Ligue de Football Professionnel mengutuk keras ucapan yang dilayangkan Mr Javier Tebas terkait Paris Saint-Germain. Sikap tersebut tidak sejalan dengan citra La Liga sebagai badan terhormat,” demikian pernyataan resmi LFP.

Organisasi pimpinan Didier Quilliot tersebut memberikan pembelaan terkait aktivitas transfer PSG yang dituduhkan Tebas melanggar Financial Fair Play (FFP). Menurut LFP, yang dilakukan klub ibu kota Prancis tersebut semata-mata untuk meningkatkan kualitas kompetisi dalam negeri mereka.

“Di awal musim, kami menyambut baik tindakan PSG. Mereka sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Hal itu telah membantu membuat kompetisi domestik kami menjadi lebih menarik. Berkat investasi ini, Ligue 1 kini memilik pasar yang bagus,” lanjut surat pernyataan tersebut.

“LFP menegaskan dukungannya terhadap PSG dalam menghadapi fitnah yang dituduhkan oleh beberapa klub Eropa akhir-akhir ini,” tutup pernyatan LFP.

Kisruh luar lapangan tampaknya tidak berpengaruh bagi kondisi tim. Pasukan Unay Emery kini sukses memenangi empat pertandingan pertama mereka dan mencetak 14 gol. Edinson Cavani dkk juga akan memulai perjuangan di Liga Champions menghadapi Celtic pekan depan.

Comments
Loading...