PSG Ditahan Amiens Jelang Lawan Dortmund, Tuchel Tak Cemas

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain menuai kekecewaan saat melawan ke kandang Amiens SC, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. Tim asuhan Thomas Tuchel hanya bermain imbang 4-4. Hasil itu terbilang mencemaskan karena PSG akan melawan Borussia Dortmund pada babak 16-besar Liga Champions.

Pada lawatan ke kandang Amiens, PSG tampil amburadul. Pada babak pertama saja, mereka sempat tertinggal 0-3. Sempat berbalik unggul 4-3, tim asuhan Thomas Tuchel harus puas dengan hasil imbang 4-4 gara-gara gol Sehrou Guirassy pada menit terakhir.

PSG hanya mampu bermain imbang 4-4 dengan tim papan bawah Amiens SC pada lanjutan Ligue 1.
thesun.co.uk

Menyikapi hasil melawan klub yang berada di posisi ke-19 klasemen Ligue 1 itu, Thomas Tuchel tak gusar. Dia yakin hasil dan permainan tersebut tak akan terulang saat mereka menghadapi Borussia Dortmund pada leg I babak 16-besar Liga Champions.

“Kenapa harus cemas? Apakah Anda pikir semuanya akan sama pada laga melawan Dortmund? Saya tak cemas. Saya yakin. Saya tahu apa yang telah terjadi hari ini. Itu manuasiawi. Kami menjalani laga sulit karena tertinggal 0-3. Itu terlalu banyak,” ujar Thomas Tuchel selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Dia lantas menambahkan, “Saya tahu saya bisa mempercayai tim saya. Saya tahu apa yang telah kami lakukan sebelumnya. Saya tak akan melihat pertandingan tiga puluh menit dan cemas. Anda harus melihar performa dan mentalitas dalam 22 pertandingan.”

Terlepas dari hal itu, kebobolan empat gol oleh Amiens tetap saja harus jadi perhatian Thomas Tuchel. Pasalnya, Borussia Dortmund punya lini serang luar biasa. Pada Sabtu (15/2/2020), tim asuhan Lucien Favre menang 4-0 atas Eintracht Frankfurt. Erling Haaland mencetak gol ke-8 dalam lima laga bersama Die Schwarzgelben pada pertandingan itu.