PSG Gagal Kalahkan Monaco karena VAR, Thomas Tuchel Murka

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain gagal meraih kemenangan saat menjamu AS Monaco, Senin (13/1/2020) dinihari WIB. Anak asuh Thomas Tuchel bermain imbang 3-3 di Parc des Princes.

Pertandingan ini berjalan menarik. AS Monaco sempat unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Gelson Martins dan Wissam Ben Yedder. Tapi PSG berhasil membalikkan keadaan melalui brace Neymar dan gol bunuh diri Fode Ballo-Toure.

Akan tetapi, Les Parisien gagal mempertahankan keunggulan. Monaco berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Islam Slimani di menit ke-70. Gol ini sejatinya menimbulkan kontroversi karena sang bomber dianggap sudah berada dalam posisi offside. Tapi Video Assistant Referee (VAR) tetap mensahkan gol tersebut.

Bein Sports

Hal ini pula yang membuat Thomas Tuchel murka. Ia tidak mengeri kenapa VAR mensahkan gol tersebut. Padahal menurutnya, posisi Slimani jelas-jelas offside.

“Gol ketiga Monaco saya benar-benar tidak mengerti itu bisa terjadi. Benar, kenapa itu tidak offside? Semua orang bilang pada saya bahwa itu adalah peraturan baru. Oke, setelah itu, saya harus bilang saya tidak mengerti dengan peraturan itu. Tapi itu tidak membantu apa pun,” ujar Tuchel seperti dilansir AS, Selasa (14/1/2020).

Walau hanya meraih satu poin tambahan, Paris Saint-Germain tetap kokoh di puncak klasemen Ligue 1. Mereka kini mengumpulkan 46 poin dari 19 pertandingan dan unggul lima angka dari penghuni posisi kedua, Marseille.

Comments
Loading...