PSG Gelar Penghormatan Khusus bagi Matuidi

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal berbeda di Parc des Princes kala Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Toulouse, Senin (22/8/2017) dinihari WIB. Sebelum kick off, ada sebuah seremoni sederhana. Hal itu digelar sebagai penghormatan khusus kepada gelandang Baise Matuidi yang hijrah ke Juventus.

Di bawah tepuk tangan bergemuruh dari 45.000 penonton yang menyesaki Parc des Princes, Matuidi memasuki lapangan dengan menuntun dua anak perempuannya. Dia lantas didaulat menyampaikan kata-kata perpisahan.

“Ini sungguh sangat emosional bagiku. Sejak kecil, aku selalu bermimpi memakai jersey PSG. Aku bangga sanggup melakukannya,” ucap dia. “Dengan sepenuh hati, aku akan tetap selamanya sebagai parisien (pendukung PSG, Red.).”

Setelah itu, gelandang berumur 30 tahun tersebut mendapat penghormatan dengan berjalan di antara para pemain Les Parisiens. “Kamulah yang memulai proyek tim ini. Kini, kami di sini akan melanjutkannya,” ujar kapten Thiago Silva kepada pemain yang enam musim lamanya membela Les Parisiens tersebut.

Terakhir, Matuidi mendapatkan kenang-kenangan istimewa yang diserahkan koordinator olahraga klub, Maxwell. Kenang-kenangan itu berupa jersey PSG yang telah terbingkai rapi. Di sana tertera tulisan “Merci Blaise” dan angka 295 sesuai jumlah laga yang dilakoninya bersama Les Parisiens.

Sejak bergabung dengan PSG, mantan pemain St-Etienne tersebut melakoni 295 pertandingan di semua ajang dengan torehan 33 gol. Dia juga berandil dalam 16 gelar domestik yang berhasil diraih Les Parisiens sejak 2011-12. Pada 18 Agustus lalu, Matuidi resmi pindah ke Juventus dengan transfer senilai 20 juta euro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More