PSG Hajar Real Madrid, Thomas Tuchel Sanjung Dua Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Dia begitu semringah atas kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) dari Real Madrid pada matchday I Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Secara khusus, dia menyanjung Angel Di Maria dan Idrissa Gueye.

Pada pertandingan di Parc des Princes, Angel Di Maria menjadi bintang PSG. Dia membuat dua dari tiga gol timnya ke gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. Hal itulah yang membuat Thomas Tuchel sangat senang.

Angel Di Maria membuat Thomas Tuchel senang karena mencetak dua dari tiga gol PSG ke gawang Real Madrid.
psg.fr

“Ini bukan kejutan dari Angel. Dia memang mampu tampil seperti ini. Dia punya kaki kiri luar biasa. Itu sangat jelas. Dia sangat menentukan bagi kami, tapi melawan Real Madrid, dia juga menunjukkan kemauan bertahan. Dia terus berlari dan tetap dekat dengan (Juan) Bernat. Kami senang dia mengambil tanggung jawabnya dengan baik,” urai Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Berbeda dari Angel Di Maria, Idrissa Gueye tak mencetak gol ke gawang Real Madrid. Namun, penampilannya sangat apik dalam merusak permainan lawan. Dia memutus aliran bola di lini tengah dan membuat para pemain Los Blancos frustrasi.

“Dia memang tipikal pemain yang kami rindukan. Dia itu bagaikan mesin, tak pernah berhenti berlari dan memenangi duel. Melawan Real Madrid, dia sangat penting,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu. “Dia mampu berkolaborasi apik dengan Marquinhos dan (Marco) Verratti.”

Bukan hanya Thomas Tuchel yang menyanjung Idrissa Gueye. Bek Presnel Kimpembe pun begitu. “Idrissa Gueye? Dia itu monster. Aku tak tahu berapa kilometer dia berlari. Kukira, dia setidaknya berlari 12 km. Dia telah melakukan banyak hal bagi kami,” ucap dia.

Comments
Loading...