PSG Hampir jadi Korban Teror Bom

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) menjadi sasaran bom pada Sabtu (30/9/2017) kemarin. Beruntung, pihak kepolisian berhasil menggagalkan rencana tersebut.

Di hari yang sama, PSG memang dijadwalkan menggelar laga lanjutan Ligue 1 melawan Bordeaux di stadion Parc des Princes. Diperkirakan para pelaku teror akan meledakkan bom ketika pertandingan berlangsung.

Polisi langsung bertindak cepat ketika mendapatkan laporan dari salah satu penghuni apartemen Rue Chanez, yang lokasinya tak jauh dari stadion. Mereka menangkap lima orang yang diyakini sebagai otak di balik aski teror ini.

“Alat ini sudah dibanjiri dengan bensin. Kami menemukannya setelah seorang penghuni Rue Chanez menghubungi pihak kepolisian pada pukul 4.30 pagi,” ujar juru bicara polisi seperti yang dikutip Mirror.

“Kami menangkap lima tersangka di tempat kejadian, termasuk salah satu sosok yang memang sudah kami identifikasi sebagai penganut paham radikal,” ucap dirinya.

Ini bukan kali pertama stadion di Prancis menjadi sasaran aksi teror. Pada Februari 2016, sebuah bom meledak ketika Prancis menjalani laga melawan Jerman di Stade de France. Tiga orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Les Parisien berkat gol dari Neymar (2), Edinson Cavani, Thomas Meunier, Julian Draxler, dan Kylian Mbappe. Adapun gol Bordeaux dicetak oleh Younousse Sankhare dan Malcom (penalti).

Saat ini, skuat asuhan pelatih Unai Emery tersebut berada di peringkat pertama klasemen Ligue 1 dengan total raihan 22 poin dari delapan pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari juara bertahan AS Monaco yang menempati peringkat kedua.

Comments
Loading...