PSG Kalah Telak, Ramai-Ramai Protes Wasit

Football5star.com, Indonesia – PSG menelan kekalahan kedua di Ligue 1 musim ini. Terkini, mereka digulung Lille OSC dengan skor 1-5 pada Senin (15/4) pagi. Hasil ini membuat para pemain serta staf Les Parisiens gusar dan memprotes kinerja wasit di laga tersebut.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade Pierre-Mauroy tersebut dipimpin oleh Benoit Bastien. Wasit berusia 35 tahun tersebut membuat sejumlah keputusan yang tak bisa diterima pihak PSG. Salah satunya adalah dengan mengusir keluar Juan Bernat pada pertengahan babak pertama.

Sejumlah pemain, pelatih, hingga pemilik klub memprotes kinerja perangkat pertandingan di laga ini. “Kalian punya VAR, kenapa tidak digunakan? Aku butuh penjelasan! Aku butuh penjelasan!” kata gelandang tim ibu kota, Julian Draxler.

Sementara itu pada saat hampir bersamaan, pelatih PSG, Thomas Tuchel terlihat berbisik kepada pemilik klub, Nasser Al Khelaifi. “Itu adalah orang yang sama ketika kita kalah dari Guingamp dan memberi mereka penalti,” ucap Tuchel di lorong stadion.

Menanggapi laporan anak buahnya, Khelaifi hanya bisa berkata, “perbaiki kualitas sepak bola Prancis”. Sementara Mbappe memperkuat laporan dari Tuchel. “Orang ini yang membuat kita kalah di Piala Liga Prancis, sekarang dia membuat kita kehilangan pemain. Dia merenggut semuanya,” kata pemain berusia 20 tahun itu.

Benoit memang memimpin pertandingan antara Guingamp dan Paris Saint-Germain dalam ajang Piala Liga Prancis. Pertandingan itu pun berakhir dengan kemenangan Guingamp, 2-1 dan Draxler dkk tersingkir pada babak perempat final. Kekalahan ini tidak berpengaruh banyak pada posisi Les Parisiens di puncak klasemen.

Comments
Loading...