PSG Kembali Tunjuk Leonardo sebagai Direktur Olahraga

Football5star.com, IndonesiaParis Saint-Germain kembali menunjuk Leonardo sebagai direktur olahraga menggantikan Antero Henrique. Ini akan menjadi yang kedua kalinya bagi mantan pelatih AC Milan itu menjabat posisi tersebut bersama PSG.

Leonardo, berusia 49 tahun, sebelumnya menempati posisi tersebut pada tahun 2011 hingga 2013. Ia kembali menjabat posisi yang sebelumnya ditempati oleh Antero Henrique selama dua tahun.

Mantan pelatih AC Milan itu juga sebelumnya sempat bermain bersama PSG pada tahun 1996 hingga 1998 dengan mencetak 10 gol dari 46 pertandingan. Kedua kalinya menjabat posisi sebagai direktur olahraga, ia mengaku bahagia.

calcioweb.eu

“Saya sangat senang kembali ke PSG sekali lagi. Hari ini, aku kembali ke Paris penuh energi untuk bergabung kembali dengan klub ini yang sangat ku hormati,” ujar pria kelahiran Brasil.

Sementara Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi menyambut posisit kehadiran Leonardo untuk kedua kalinya. Ia juga yakin bahwa Leonardo mampu membawa hal baru bagi PSG.

“Itu selalu menjadi momen spesial untuk melihat Leonardo kembali ke PSG. Leo memiliki tempat dalam sejarah klub kami dan kami semua tahu peran yang dimainkannya sebagai direktur olahraga pada awal proyek kami,” kata Al-Khelaifi.

“PSG tetap menjadi bagian keluarganya dan kami senang menyambutnya kembali. Kembalinya dia, dengan antusiasme dan bakatnya, akan membawa klub ke dalam siklus ambisius baru dan saya yakin reuni ini akan membawa kebahagiaan ke Parc des Princes,” tambah Al-Khelaifi.

Pada masa pertama Leonardo menjabat sebagai direktur olahraga Paris Saint-Germain, ia berhasil membawa PSG menjuarai Liga Prancis untuk pertama kalinya sejak 19 tahun.

LeonardoParis Saint-Germain