PSG Mungkin Bakal Jual Cavani

Kabar baik untuk klub-klub yang berminat pada penyerang Uruguay Edinson Cavani. Sebab, Paris St-Germain dikabarkan mulai membuka peluang untuk melepas Cavani.

Adalah pelatih PSG, Laurent Blanc, sendiri yang menyatakan kemungkinan untuk melepas Cavani di bursa transfer musim panas nanti. Pernyataan ini boleh dikatakan mengejutkan mengingat beberapa waktu lalu Blanc dan PSG selalu membantah kabar penjualan Cavani.

Namun, ketidakmampuan Blanc dalam mengakomodasi formasi untuk kenyamanan bermain menjadi alasan Cavani bakal dilepas. Pasalnya, Cavani selama ini tidak nyaman dengan posisi sebagai penyerang sayap karena posisi penyerang tengah PSG mutlak milik Zlatan Ibrahimovic.

Daripada mengganggu keharmonisan tim ke depannya plus menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) UEFA, PSG pun mulai mempertimbangkan menjual pemain yang sudah bikin 69 gol dari 120 penampilan sejak gabung musim panas 2013.

Ini tentunya kabar baik bagi sejumlah klub Inggris seperti Arsenal, Manchester United, dan Chelsea yang berniat mendatangkan Cavani sejak lama. Namun, Cavani tak akan dilepas dengan harga murah, mengingat PSG harus mengeluarkan 63 juta euro saat membelinya dari Napoli.

“Ada masalah dengan sikap Cavani. Tapi tugas saya adalah untuk memikirkan seluruh skuat sebagai sebuah kolektif,” tutur Blanc yang dikutip Daily Mail.

“Kami memang sempat menggelar pertemuan staf dan di antara bermacam-macam isu, kami mendiskusikan Cavani dan komplain-komplainnya,” sambungnya.

“Hasrat dari seseorang tak bisa memengaruhi tim. Saya yakin dia bisa mencetak gol di sini, tapi saya mengerti kalau dia ingin mempertimbangkan kesempatan karier lainnya,” tandas Blanc.

Edinson CavaniLaurent BlancLiga PrancisParis St-Germain