PSG Pastikan Cedera Neymar Tak Terlalu Parah

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) memastikan Neymar harus menepi selama empat pekan karena cedera pergelangan kaki ketika memperkuat timnas Brasil pada Rabu (5/6) lalu. PSG memastikan Neymar hanya membutuhkan waktu istirahat dan tak memerlukan operasi untuk memulihkan kondisinya.

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki ketika memperkuat timnas Brasil pada partai persabahatan melawan Qatar. Cedera ini membuatnya dipastikan tak akan tampil di ajang Copa America 2019 mendatang. Posisinya di skuat tim Samba akan digantikan oleh Willian.

“Dua dokter tim yang dikirim menemukan kerusakan otot di pergelangan kaki kanan Neymar. Cedera tersebut tak mengharuskannya untuk naik ke meja operasi,” tulis pernyataan resmi PSG.

Neymar - PSG - Brasil - Fox Sports
Fox Sports

“Perawatan cedera ini akan fokus pada tahapan rehabilitasi. Ia diprediksi akan kembali fit dan siap merumput dalam waktu empat pekan ke depan.”

Cederanya sang megabintang tentu menjadi pukulan yang cukup telak untuk timnas Brasil. Pasalnya, mereka mendapatkan tekanan yang cukup besar untuk meraih kesuksesan setelah gagal tampil maksimal di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Pada turnamen Copa America mendatang, Selecao akan tampil sebagai tim tuan rumah. Philippe Coutinho dkk akan mengawali kiprahnya dengan partai melawan Bolivia pada tanggal 15 Juni mendatang di Estadio do Morumbi, Sao Paulo.

Selepas partai melawan Bolivia, Brasil akan melakoni laga melawan Venezuela pada tanggal 19 Juni mendatang. Lalu, laga terakhir di babak grup akan dimainkan pada tanggal 23 Juni mendatang melawan Peru.

Comments
Loading...