PSG Resmi Datangkan Eks Pemain Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain membuat transfer kejutan Januari ini. Alih-alih mendatangkan pemain bintang, mereka justru baru meresmikan kedatangan eks pemain Real Madrid, Lassana Diarra. Pemain asal Prancis ini didatangkan dari klub Abu Dhabi, Al Jazeera, secara gratis.

PSG yang di bursa transfer musim panas lalu memecahkan rekor transfer untuk Neymar justru pasif Januari ini. Hal tersebut terbukti dari keputusan mereka yang mendatangkan pemain yang juga pernah membela Arsenal ini.

Diarra akan dikontrak PSG selama satu tahun. Kembali ke Prancis diusia 32 tahun membuatnya senang. Apalagi tim yang ia bela adalah tim besar yang sedang memimpin Ligue 1.

marca.com

“Saya sangat senang bisa membela klub kampung halaman. PSG mewakili banyak hal bagi saya dan dengan dimensi internasional yang telah dilakukan klub beberapa tahun terakhir, bermain di sini adalah impian semua pemain,” kata Diarra seperti dilansir BBC, Selasa (23/1/2018).

“Saya beruntung bisa mewujudkan mimpi menjadi kenyataan ketika mengetahui akan bermain di Parc des Princes menggunakan baju Rouge et Bleu,” tegasnya.

Sepanjang karier profesionalnya, gelandang bertahan ini sudah malang melintang di beberapa negara. Ia memulai petualangannya di Chelsea setelah bermain gemilang bersama Le Havre. Tiga tahun berselang, pemain plontos ini menyeberang ke Arsenal.

Namun, ia hanya bertahan satu tahun di London Utara dan memutuskan hijrah ke Portsmouth pada 2008. Permainan apik yang ia tunjukkan sempat membawanya ke Madrid dan bertahan hingga tiga musim. Setelah itu ia sempat berkarier di Rusia, Prancis, hingga Timur Tengah.

Comments
Loading...