PSG Siap Tebus Alessandro Florenzi dari AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) siap mempermanenkan jasa Alessandro Florenzi dari AS Roma pada akhir musim 2020-21. Hal ini dilaporkan oleh media kenamaan asal Prancis, L’Equipe.

Saat ini, Alessandro Florenzi memperkuat PSG dengan status pinjaman dari AS Roma hingga akhir musim 2020-21. Les Parisiens memiliki opsi mempermanenkan status Florenzi ketika kontrak pinjamannya berakhir dengan banderol sembilan juta Euro.

Keinginan tersebut tentu tak lepas dari gemilangnya performa Florenzi di PSG sepanjang musim ini. Pemain timnas Italia itu berhasil menyumbang dua gol dan satu assist dari 16 penampilannya di Liga Prancis.

Alessandro Florenzi - AS Roma - PSG - Eurosport
Eurosport

Dalam laporannya, L’Equipe menyebut bahwa AS Roma tak akan keberatan melepas Florenzi secara permanen. Pasalnya, pemain 29 tahun itu tak ada dalam rencana Paulo Fonseca.

Fonseca merupakan sosok yang menyingkirkan Florenzi dari skuat utama Giallorossi. Pada musim 2019-20 lalu, Florenzi cuma dipercaya tampil 14 kali sebelum dilepas dengan status pinjaman ke Valencia.

Keputusan melepas Florenzi ke Valencia tentu sempat mendapat tentangan dari para suporter AS Roma. Pasalnya, Florenzi merupakan produk asli akademi Giallorossi dan memiliki jabatan sebagai kapten tim.

Bersama Valencia, Florenzi gagal menunjukkan performa terbaiknya. Ia gagal menyumbang gol maupun assist dari 24 penampilannya di semua kompetisi. Catatan buruk tersebut plus krisis finansial menjadi alasan utama Valencia ogah mempermanenkan statusnya pada akhir musim 2019-20 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More