PSG Tak Mungkin Ubah Formasi Demi Cavani

Edinson Cavani sempat mengutarakan keluh kesahnya soal gaya main Paris St-Germain yang tak membuat dirinya nyaman. Namun, pelatih PSG, Laurent Blanc, mengaku tak mungkin mengubah formasi hanya demi Cavani.

Sejak datang ke PSG, Cavani memang tidak bermain di posisi favoritnya sebagai penyerang tengah. Blanc lebih mengutamakan Zlatan Ibrahimovic di posisi itu dalam formasi 4-3-3, sementara Cavani bermain sebagai penyerang sayap.

Itulah yang lantas membuat Cavani tidak nyaman dalam bermain dan beberapa kali mengeluhkan itu kepada Blanc. Alhasil, Cavani disebut-sebut mulai mencari jalan keluar dari klub kaya asal Prancis itu.

Beberapa klub memang dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Uruguay itu seperti Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid.

“Sistem kami tidak memungkinkan Cavani untuk menunjukkan 100 persen kualitasnya. Tapi, statistiknya bagus,” ucap Blanc seperti dikutip Soccerway.

“Saya membayangkan Cavani ingin kami bermain dengan cara yang berbeda. Namun, saya juga punya tim untuk dipuaskan,” lanjutnya.

“Saya sangat memercayai dan mengagumi Edi. (Tapi), sepakbola adalah olahraga tim. Hasil-hasil kami bagus dan mayoritas pemain menyukai cara main kami. Sulit mengganti taktik cuma demi satu pemain. Kami mendapatkan hasil dan cara main kami cocok dengan filosofi saya,” demikian dia.

Meski tak nyaman dengan posisi bermainnya saat ini, Cavani toh tetap bisa tampil tajam dengan sumbangan 13 gol dari 24 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Edinson CavaniLaurent BlancLiga PrancisParis St-Germain