PSG Terancam Tanpa Neymar pada Leg II 16-Besar Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Hasil undian babak 16-besar Liga Champions, Senin (16/12/2019), bukan hanya menghasilkan big match Real Madrid vs Manchester City. Dari undian itu pun muncul sebuah pertanyaan soal Neymar untuk laga leg II melawan Borussia Dortmund.

Seperti diumumkan UEFA, laga Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund pada leg II babak 16-besar Liga Champions akan digelar pada 11 Maret 2020. Ini jadi kabar buruk bagi Les Parisiens. Pasalnya, persis pada tanggal itulah adik Neymar, Rafaella Santos, berulang tahun.

Akankah Neymar bermain pada laga di Stadion Parc des Princes itu? Pertanyaan tersebut muncul karena satu fakta menarik. Dalam lima tahun terakhir, bintang asal Brasil itu tak pernah bermain pada laga yang berdekatan dengan ulang tahun sang adik.

sportswallah.com

Pada 2015 dan 2016, eks pemain Santos itu tak membela Barcelona pada laga LaLiga yang berdekatan dengan ulang tahun Rafaella karena terkena sanksi. Tiga tahun berikutnya, dia absen karena cedera. Tak heran bila pertanyaan soal partisipasinya pada leg II babak 16-besar Liga Champions nanti muncuk ke permukaan.

Pertanyaan tersebut jadi sangat menarik karena ini jadi kali pertama Neymar harus melakoni pertandingan tepat pada hari ulang tahun Rafaella. Sebelumnya, paling dekat, dia hanya bermain sehari setelah ultah sang adik tercinta.

Neymar tercatat dua kali harus bermain pada 12 Maret. Pertama, saat Barcelona menghadapi Getafe pada musim 2015-16. Kala itu, dia bermain dan membuat dua gol dalam kemenangan 6-0 yang dibukukan El Barca. Kedua, musim 2018-19 saat PSG melawat ke kandang Dijon. Kali ini, dia absen karena masih berkutat dengan cedera patah tulang jari kaki.

Akankah Neymar absen saat PSG menjamu Borussia Dortmund pada leg II babak 16-besar Liga Champions nanti? Ataukah dia akan absen pada laga sebelumnya, yakni saat Les Parisiens melawat ke kandang Racing Strasbourg pada 7 Maret? Patut kita nantikan bersama.

Borussia DortmundLiga ChampionsNeymarParis Saint-Germainrafaella Santos