PSG Kandas, Gianluigi Buffon 15 Kali Gagal Angkat Si Kuping Besar

Football5star.com, Indonesia – Kandasnya Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions musim ini menambah catatan kegagalan Gianluigi Buffon. Total sudah 15 kali percobaan kiper gaek berusia 41 tidak bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Langkah Paris Saint-Germain secara mengejutkan terhenti di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Penyebabnya adalah kekalahan 1-3 melawan Manchester United di Parc des Princes, Rabu (6/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Romelu Lukaku memborong dua gol di laga ini pada menit ke-2 dan 30′. Marcus Rashford tampil sebagai penentu kemenangan lewat golnya dari titik penalti (90’+4). Sementara itu, satu gol balasan PSG diciptakan Juan Bernat (12′).

Gianluigi Buffon manchester united psg

Di pertandingan pertama Paris Saint-Germain sebenarnya sukses mencuri kemenangan 2-0 di Old Trafford. Namun, kekalahan 1-3 di kandang membuat agregat akhir imbang, tetapi Kylian Mbappe dkk tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Kegagalan tersebut membuat asa Gianluigi Buffon memenangi gelar Liga Champion pertama dalam karier kembali gagal musim ini. Kali ini merupakan musim ke-15 Buffon tampil di Liga Champions tanpa satu pun gelar juara.

Selama itu, Buffon sudah tiga kali berpeluang besar mengangkat Si Kuping Besar karena sanggup mencapai final saat masih bersama Juventus. Akan tetapi, tiga kesempatan tersebut digagalkan AC Milan, Barcelona, dan Real Madrid.

Pertama, saat Juventus kalah dalam adu penalti melawan AC Milan pada final Liga Champions musim 2002-2003. Kedua, ketika takluk 1-3 kontra Barcelona pada musim 2013-2014. Terakhir, asa Buffon menjuarai Liga Champions pupus karena Juventus digagalkan Madrid dengan skor 1-4 pada final 2016-2017.

Comments
Loading...