Kylian Mbappe Masih Bisa Bikin Sejarah Meski PSG Tersingkir

Football5star.com, Indonesia – Kylian Mbappe Lottin tetap bisa membuat sejarah di Liga Champions meski Paris Saint-Germain (PSG) tersingkir di babak 16 besar. Ya, kini penyerang berusia 20 tahun itu dalam daftar lima besar pemain termuda yang sanggup setelah melewati 25 laga di pentas paling bergengsi level Eropa tersebut.

Berdasarkan data yang dilansir Football5star.com dari Opta, Kylian Mbappe merupakan pemain termuda keempat di Liga Champions setelah 25 laga. Tercatat di laga penentuan melawan Manchester United, ia tepat berusia 20 tahun 76 hari.

Mbappe mengambil tempat yang sebelumnya dihuni mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, dengan usia 20 tahun 122 hari. Pemain bintang muda Paris Saint-Germain ini hanya kalah muda dari Roque Santa Cruz, Bojan Krkic, dan Cesc Fabregas.

Sayangnya, pencapaian Mbappe tersebut tidak dibarengi dengan hasil positif yang didapat PSG. Raksasa Liga Prancis tersebut harus mengakhiri kiprah lebih cepat dari Liga Champions musim ini.

Langkah Paris Saint-Germain secara mengejutkan terhenti di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Penyebabnya adalah kekalahan 1-3 melawan Manchester United di Parc des Princes, Rabu (6/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Romelu Lukaku memborong dua gol di laga ini pada menit ke-2 dan 30′. Marcus Rashford tampil sebagai penentu kemenangan lewat golnya dari titik penalti (90’+4). Sementara itu, satu gol balasan PSG diciptakan Juan Bernat (12′).

Di pertandingan pertama Paris Saint-Germain sebenarnya sukses mencuri kemenangan 2-0 di Old Trafford. Namun, kekalahan 1-3 di kandang membuat agregat akhir imbang, tetapi Kylian Mbappe dkk tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Comments
Loading...