PSG vs Metz: Dramatis! Draxler Bawa Les Parisiens Menang dengan 9 Orang

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada Ligue 1 yang mempertemukan PSG vs Metz. Laga berakhir dramatis dengan gol dari Julian Draxler pada penghujung laga yang membuat Les Parisiens menang dengan 9 orang setelah Abdou Diallo terkena kartu kuning kedua dan Juan Bernat mengalami cedera setelah PSG sudah melakukan semua jatah pergantian pemain.

Kedua tim sama-sama saling punya peluang selama 10 menit awal, tapi peluang paling berbahaya datang dari tendangan Angel Di Maria pada menit ke-8, tapi tendangannya diblok oleh Alexandre Oukidja.

Pablo Sarabia punya kesempatan emas pada menit ke-13 lewat umpan cantik dari Di Maria, tapi kembali Oukidja berhasil menepisnya keluar lapangan.

Metz dapat kesempatan emas pada menit ke-24 lewat tendangan jarak dekat Farid Boulaya, namun Keylor Navas dapat menepisnya dengan sempurna.

PSG Dapat kesempatan emas pada menit ke-38 ketika Julian Draxler hanya tinggal berhadapan satu lawan satu melawan Oukidja, tapi sang kiper berhasil mengamankan tendangan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Les Parisiens terus menerus mencoba berkali-kali menembus pertahanan Metz, tapi percobaan mereka selalu kandas. PSG malah mendapat petaka pada menit ke-65 ketika Abdou Diallo mendapat kartu kuning keduanya. PSG harus bermain dengan 10 orang di sisa 25 menit laga.

Walaupun bermain dengan 10 orang, PSG tetap menguasai permainan. Pada menit ke-76, Les Parisiens mendapat kesempatan emas lewat Mauro Icardi yang mendapat umpan cutback dari Julian Draxler, tapi tendangannya ditepis Oukidja.

Oukidja kembali menjadi pahlawan dua menit kemudian setelah kerja sama apik antara Icardi dan Di Maria membuahkan tendangan keras dari Di Maria, tapi sang kiper kembali menahannya dengan kakinya.

PSG semakin sengsara ketika Juan Bernat mengalami cedera pada menit ke-84 dan Thomas Tuchel sudah melakukan semua pergantian pemain. Mereka harus bermain dengan 9 orang di sisa laga.

Metz hampir mencetak gol pada menit ke-90 lewat pemain pengganti Youssef Maziz, tapi tendangannya sedikit melebar di samping gawang Keylor Navas.

Tapi malah Les Parisiens yang berhasil mencetak gol pada menit ke-93, umpan dari Di Maria ke Icardi berhasil dipotong oleh Oukidja, tapi bola mengarah ke Draxler yang langsung menanduk bola ke gawang.

Skor berakhir dengan kemenangan PSG 1-0. Ini merupakan kemenangan perdana PSG setelah dua laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Susunan Pemain PSG vs Metz:

PSG (4-3-3): 1-Keylor Navas; 31-Colin Dagba, 5-Marquinhos, 22-Abdou Diallo, 25-Mitchel Bakker (14-Juan Bernat); 21-Ander Herrera, 27-Idrissa Gueye (33-Bandiougou Fadiga), 23-Julian Draxler; 19-Pablo Sarabia (3-Presnel Kimpembe), 18-Mauro Icardi, 11-Angel Di Maria.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Metz (3-4-2-1): 16-Alexandre Oukidja; 2-Dylan Bronn, 21-John Boye, 6-Mamadou Fofana; 18-Fabien Centonze, 14-Vincent Pajot (5-Victorien Angban), 19-Habib Maiga, 17-Thomas Delaine; 10-Farid Boulaya (22-Youssef Maziz); 7-Ibrahima Niane (9-Thierry Ambrose), 20-Habibou Diallo (11-Opa Nguette).

Pelatih: Vincent Hognon.

Ligue 1MetzParis Saint-Germain