PSIS Secara Resmi Gaet Pemain Belakang Asal Serbia

Football5star.com, Indonesia – PSIS Semarang terus membangun skuad untuk menghadapi Liga 1 musim 2018. Terbaru, klub berjulukan Mahesa Jenar itu meresmikan pemain baru asal Serbia, Petar Planic.

PSIS memberikan pengumuman perekrutan pemain belakang berusia 28 tahun tersebut melalui akun Instagram resmi klub. Dikatakan pula bahwa Planic menjadi pemain asing pertama yang digaet untuk menyambut musim baru.

“Petar Planic resmi menjadi pemain asing pertama rekrutan PSIS Semarang untuk berkompetisi di Liga 1 2018,” demikian tertulis di akun Instragram resmi PSIS, Kamis (11/1/2018).

Keputusan manajemen memberikan kontrak untuk Planic setelah melihat penampilannya dalam dua pertandingan uji coba melawan klub Liga 1. Planic mendapat kesempatan bermain saat PSIS mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 pada Rabu (10/1/2018) dan dia pun tampil 90 menit dalam uji coba melawan Arema FC, Minggu (7/1/2018).

Planic mengawali karier profesional bersama klub OFK BEograd sebelum pindah secara gratis ke BSK Borca pada Juli 2012. Semusim kemudian, dia pindah ke Petrovac hingga Juli 2016 sebelum berlabuh di Radnik.

Klub terakhir yang dibela Planic sebelum bergabung dengan PSIS adalah CSF Speranta Nisporeni yang bermain di Liga Moldova. Sebelumnya, dia bermain di Lebanon bersama klub Al-Nejmeh dari September 2016 hingga Agustus 2017.

PSIS tak menyebutkan nilai kontrak pemain tersebut. Namun berdasarkan data Transfermarkt, nilai pasar Planic sebesar 248 ribu poundsterling (sekitar Rp 4,487 miliar).

Sepanjang kariernya, Planic tampil paling banyak bersama Petrovac di mana dia bermain sebanyak 77 kali dengan kontribusi lima gol. Sedangkan bersama klub terakhirnya sebelum membela PSIS, Planic bermain dalam tujuh pertandingan dan menghasilkan dua gol.