PSIS Semarang Baru Potong Gaji Pemain Bulan Depan

Football5star.com, Indonesia – PSIS Semarang memastikan akan memotong gaji pemainnya bulan depan. Keputusan ini diambil akibat terhentinya Liga 1 2020 akibat pandemi corona.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan saat ini dia dan jajarannya sedang membuat penyeusaian kontrak terkait penundaan kompetisi. Hal ini pun meliputi gaji pemain yang akan dibayarkan.

Kendati demikian, Yoyok Sukawi memastikan bahwa gaji bulan Maret diberikan secara penuh. Menurutnya, pemain PSIS gajian tiap tanggal 10. Maka dari itu, Septian David Maulana dkk telah menerima gaji bulan ini sejak tanggal 10 lalu.

Goal

“PSIS itu gajiannya tanggal 10. Jadi bulan Maret sudah gajian. Sebenarnya full nya gajian bulan ini karena belum ada kebijakan dari PSSI sebelumnya. Jadi tanggal 10 Maret kami sudah gajian full dan kebijakan PSSI baru keluar pada 27 Maret. Jadi kami baru bisa melakukan kebijakan baru itu bulan April nanti,” kata Yoyok seperti dikutip Football5star dari Vocket Indonesia, Selasa (31/3/2020).

“PSIS akan mengikuti PSSI karena mereka federasinya. Kami juga sedang membuat penyesuaian kontrak pemain. Minggu depan akan kami smapaikan ke pemain, pelatih, dan ofisial,” sambungnya.

Sebagai informasi, induk sepak bola Indonesia, PSSI, telah mengizinkan klub peserta liga untuk membayar gaji pemain maksimal 25 persen dari nilai kontrak awal selama empat bulan. Keputusan ini dibuat lantaran Liga 1 ditunda hingga 29 Mei mendatang.

Liga 1 2020PSIS SemarangYoyok Sukawi