PSIS Semarang Berhasil Putus Rekor Kandang PSS Sleman

Football5star.com, Indonesia – PSIS Semarang berhasil menjalankan misinya dengan sukses setelah mampu mencuri tiga poin dari markas PSS Sleman pada partai lanjutan Liga 1, Rabu (17/7). Kemenangan ini diraih dengan skor akhir 3-1.

Tampil sebagai di hadapan ribuan suporternya yang memenuhi Stadion Maguwuharjo, PSS langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Hasilnya, Brian Ferreira mampu mencetak gol pada menit ke-4 lewat sepakan keras dari sudut sempit.

Tertinggal, Laskar Mahesa Jenar langsung keluar menyerang. Usaha keras dari tim tamu akhirnya berhasil membuahkan hasil pada menit ke-33 lewat sundulan tajam Silvio Escobar.

Sepuluh menit berselang, PSIS berbalik unggul melalui eksekusi penalti Wallace Costa. Di penghujung babak pertama, mereka kembali berhasil mencetak gol melalui Bayu Nugroho yang memanfaatkan kesalahan Try Hamdani. Kedudukan 3-1 untuk PSIS pun menjadi skor akhir di babak pertama.

Di paruh kedua, Laskar Super Elja yang dimotori oleh Brian Ferreira kembali mengambil inisiatif serangan. Untuk melancarkan misinya, Seto Nurdiyantoro pun memasukkan Kushedya Yudo dan Sidik Saimima untuk menambah daya gedor timnya.

PSIS yang dipaksa untuk bertaham pun bukannya tanpa peluang. Septian David Maulana dkk mampu sesekali memberikan ancamann lewat serangan balik cepat.

Asyik menyerang, PSS malah hampir kecolongan di penghujung pertandingan. Berawal dari serangan balik cepat, Arthur Bonai berhasil lepas dari kawalan pemain belakang PSS. Namun, sepakan kerasnya masih berhasil dimentahkan oleh Try Hamdani.

Meskipun kedua tim sama-sama saling menyerang, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Hasil ini membuat Laskar Mahesa Jenar berhasil naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 14 poin dari sembilan partai.

Sementara itu, hasil ini merupakan kekalahan perdana PSS Sleman di Stadion Maguwuharjo. Kekalahan ini membuat mereka harus turun ke peringkat delapan klasemen sementara dengan catatan 12 poin dari delapan partai.

SUSUNAN PEMAIN PSS SLEMAN VS PSIS SEMARANG:

PSS Sleman: 34-Try Hamdani; 3-Bagus Nirwanto, 22-Purwaka Yudhi, 5-Asyraq Gufron, 69-Derry Rachman; 32-Brian Ferreira, 88-Guillerme Batata, 7-Ricky Kambuaya (11-Sidik Saimima 59′); 27-Irkham Zahrul (99- Kushedya Yudo 69′), 10-Yevhen Bokhashvili, 12-Haris Tuharea (23-Arsyad Yusgiantoro 88′)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

PSIS Semarang: 30-Jandia Eka Putra; 46-Fredyan Wahyu, 4-Wallace Costa, 17-Rio Saputra, 27-Safruddin Tahar; 8-Patrick Mota, 18-Arthur Bonai (89-Septinus Alua 90′); 22-Hari Nur Yulianto, 29-Septian David, 92-Bayu Nugroho (6-Tegar Infantri 77′); 21-Silvio Escobar (78-Shohei Matsunaga 83′)

Pelatih: Jafri Sastra

Kartu Kuning: Bokhashvili 19′, Ferreira 49′ Yudo 88′

Comments
Loading...