PSIS Semarang Minta Liga 1 2020 Tak Dilanjutkan

Football5star.com, Indonesia – Manajemen PSIS Semarang tak setuju dengan wacana PSSI dan PT LIB untuk kembali menggulirkan Liga 1 2020 dalam waktu dekat. Menurut General Manager PSIS, Wahyoe Winarto, ada cukup banyak masalah yang bisa terjadi apabila kompetisi dilanjutkan.

“PSIS mengusulkan bahwa Liga 1 2020 sebaiknya dihentikan. Ada cukup banyak faktor yang mendasari. Pertama, soal kesehatan pemain, siapa yang mau menjamin soal keseharan pemain dan pelatih?” ungkap Wahyoe Winarto dikutip dari laman AyoSemarang.

“Apabila nanti dipaksa lanjut tapi di tengah jalan ada komponen tim yang kena COVID-19, itu kan nanti jadi PR lagi. Jadi ada masalah lagi di tengah jalan,” katanya menambahkan.

PSIS Semarang - Wahyoe Winarto - Liga 1 2020 - @psisfcofficial 2
instagram.com/psisfcofficial

Lebih lanjut, PSIS juga menyoroti adanya masalah logistik yang bisa terjadi apabila kompetisi kembali dilanjutkan. Ia pun mengatakan kalau Liga 1 2020 belum bisa dilanjutkan apabila pemerintah masih membatasi jumlah penerbangan.

“Kedua, sekarang hampir seluruh penerbangan dibatasi. Padahal, Indonesia ini besar dan klub-klub tersebar dari Aceh hingga Jayapura. Kalau klub-klub itu sulit dapat penerbangan nanti bagaimana?” tutur Wahyoe.

PSIS pun menyarankan kepada PSSI dan PT LIB untuk menggelar turnamen pengganti apabila Liga 1 musim ini disetop. Menurut Wahyoe, turnamen pengganti menjadi solusi yang cukup masuk akal.

“Kami mengusulkan untuk menggelar kompetisi dengan format home tournament untuk menggerakkan roda perekonomian dan memberikan kesejahteraan untuk pemain, pelatih, serta stakeholder sepak bola lainnya,” tandas Wahyoe.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More