PSIS Semarang: PSM Terlalu Menganggap Enteng Kami

Football5Star.com, Indonesia – PSIS Semarang sukses patahkan rekor PSM Makassar kala mereka menang 1-0 di Stadion Andi Matalatta, Rabu (11/9/2019). Dengan kemenangan tersebut, PSIS menghancurkan rekor tak terkalahkan PSM di kandang.

Laskar Mahesa Jenar menang lewat gol tunggal Heru Setyawan di menit ke-64. Heru mampu memanfaatkan peluang yang didapatnya setelah bola liar dari Aaron Evans yang salah mengantisipasi.

Pasca pertandingan, pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah pun mengungkapkan kunci kemenangan mereka. Meski baru melatih selama 2 minggu, Bambang mengaku mampu menanamkan disiplin kepada para pemainnya.

“Kuncinya fokus, saya baru 2 minggu mengantikan pelatih lama dan alhamdullilah 3 poin. Sepak bola kuncinya di situ, tanamkan anak anak disiplin dan pemain PSIS menjalankan perannya masing masing,” ungkap Banur, sapaan akrabnya, seperti dikutip Football5Star.com dari detik.

(Liga-indonesia.id)

Banur juga menjelaskan bahwa mereka sebelumnya telah menelaah lebih jauh cara bermain dari PSM Makassar. Dari pengamatannya, Wiljan Pluim menjadi sosok kunci bagi skuat Juku Eja. Hal itu lah yang ia tekankan kepada anak asuhnya di pertandingan ini.

“Alhamdullilah anak anak menjalankan itu, apa yang kami lakukan itu dijalankan dan disiplin. Betul lawan Persela saya amati, saya rekam dan mematikan pergerakan si jangkung itu, mainnya PSM di situ dan alhamdullilah,” ungkap Banur.

Lebih lanjut, Banur juga menuding bahwa Juku Eja telah salah menganggap remeh Mahesa Jenar meski mereka di papan bawah klasemen.

“Mungkin PSM mengangap enteng tim papan bawah, dan anak anak semangat menurut saya seperti itu,” terangnya.

Comments
Loading...