PSKC vs Persib Ditunda Karena Alasan Keamanan

Football5star.com – Laga antara PSKC Kota Cimahi melawan Persib Bandung dalam babak 128 besar Piala Indonesia 2018 terpaksa ditunda. Hal tersebut karena mengacu situasi keamanan lantaran bersamaan dengan perhitungan suara Pilkada 2018.

Laga babak 128-besar tersebut rencananya dihelat di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018). Namun, setelah melakukan koordinasi, pihak kepolisian tak mau mengambil resiko.

Mereka sebenarnya sudah memberikan opsi. Namun pihak Persib berhalangan lantaran jadwal laga terlalu mepet dengan kompetisi Liga 1 2018.

Piala Indonesia 2018 - Football5star

“Polres sih sebenarnya memberikan peluang main tanggal 5 Juli. Tapi Persib akan bermain di Liga 1 pada 8 Juli, jadi tak berkenan Persibnya,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto kepada wartawan.

Setelah ini, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut ke semua pihak. Iwan belum bisa memastikan kapan laga babak 128 besar tersebut kembali dihelat.

“Setelah ini kami terbitkan surat tunda sampai batas waktu yang kami tentukan kemudian. Kami harus menyesuaikan jadwalnya Persib dahulu. Kan juga enggak boleh ganggu jadwal mereka,” papar dia.

Andai ditunda nantinya, laga tetap akan dihelat di Stadion Wiradadaha. Nantinya akan ditentukan bila jadwal Persib di Liga 1 lowong dan keamanan sudah terjamin.

“Mereka yang jelas kecewa. Tapi kita juga baru mendapatkan larangannya baru semalam. Tapi apa boleh buat kita harus menyesuaikan agenda republik ini,” pungkas Iwan Budianto.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...