PSM Akhiri Rekor Sempurna Persipura di Kandang

Football5Star.com, Indonesia – PSM Makassar berhasil mencuri satu poin dari kandang Persipura Jayapura. Bermain di Stadion Mandala, Senin (4/6/2018) klub asal Makassar itu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Hasil imbang ini jadi yang pertama kali diraih Mutiara Hitam di kandang musim ini.

Laga dua tim raksasa ini sempat berjalan menegangkan setelah striker tuan rumah, Hilton Moreira, terbaring tak sadarkan diri selama beberapa menit. Beruntung tim medis berhasil menanganinya dengan sangat baik hingga ia bisa bangun lagi dan melanjutkan pertandingan.

Adapun Persipura yang terus menggempur pertahanan PSM gagal mencetak gol di babak pertama, begitu pula dengan tim tamu. Hingga jeda, skor 0-0 tetap menghiasi papan skor.

liga-indonesia.id

Baru pada babak kedua tensi pertandingan meningkat. Tapi Mutiara Hitam harus menunggu hingga menit 82 untuk membuka keunggulan. Marcel Sacramento yang menerima umpan dada dari Hilton tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menceploskan bola ke gawang.

Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata Persipura buyar tiga menit jelang bubar. Memanfaatkan tendangan sudut Rashid Bakrie, Abdul Rahman yang berdiri tanpa kawalan sukses menanduk bola yang tak bisa dihalau kiper Dede Sulaiman.

Gol ini pun menjadi penutup laga. Dengan hasil ini, PSM berhasil mematahkan rekor sempurna Persipura yang selalu menang jika bermain di Stadion Mandala. Tambahan satu poin ini sekaligus mengantar Juku Eja menempat puncak klasemen dengan 21 poin.

Sementara bagi tuan rumah, hasil imbang sudah cukup membawa mereka naik satu peringkat ke posisi empat dengan 19 angka.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): 22-Dede Sulaiman; 44-Yohanes Tjoe, 4-Riccardo Salampessy, 18-David Rumakek, 21-Yohanes Pae; 13-Ian Louis Kabes, 28-Andri Ibo, 33-Gerald Mandowen; 23-Prischa Womsiwor; 9-Marcel Sacramento, 10-Hilton Moreira
Pelatih: Peter Butler

PSM Makassar (4-3-2-1): 20-Rifki Mokodompit; 5-Reza Adi Utama, 28-Abdul Rahman, 86-Steven Paulle, 15-Hasyim Kipuw; 17-Rashid Bakri, 18-Muhammad Arfan, 19-Rizki Pellu; 99-Saldi Isra, 80-Wiljan Pluim; 39-Guy Junior
Pelatih: Robert rene Albert

Comments
Loading...