PSM Bakal Kerahkan Suporter Tak Biasa Lawan Persija

Football5star.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mengerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada final Piala Indonesia leg kedua, Selasa (6/8). ASN tersebut bakal mendukung PSM Makassar saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta.

Seperti diketahui, partai final leg kedua Selasa nanti merupakan laga tunda. Pertandingan ini harusnya digelar pada 29 Juli lalu tapi batal karena alasan keamanan. Kala itu, tim Macan Kemayoran menolak bertanding karena baru saja mendapatkan teror berupa pelemparan batu ke kaca bus yang ditumpangi.

PSM tampaknya tak akan kehilangan dukungan. Pemkot Makassar bahkan siap mengarahkan ASN untuk datang langsung ke Andi Mattalatta. Bahkan, ada surat edaran khusus dari pemkot.

piala indonesia-persija-psm-tribun

“Ada surat edaran Pemkot itu. Kami diimbau supaya mengerahkan dia punya suporter, terserah dinasnya mau itu internalnya atau keluarga di rumah,” bilang Sekretaris Kota Makassar, Muhammad Ansar, dikutip dari Detik.

Hal ini dilakukan, lanjut dia, agar menambah motivasi skuad besutan Darije Kalezic tersebut. Dia berharap PSM bisa menyudahi puasa gelar sejak musim 1999-2000 silam.

“Memberi semangat kepada tim kebanggaan, Dihimbau datang. Artinya, kalau dia berangkat jam 15.00 kan bisa dapat. Masih bisa, khusus hari itu saja, cuman 30 menit kan ASN kerja sampai 15:30,” tutup dia.

PSM sendiri mendapatkan modal kurang baik jelang menjamu Persija. Mereka harus takluk 0-1 dalam lawatannya ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis, 1 Agustus 2019 kemarin.

Comments
Loading...