PSM Juara, Tempat Nobar Suporter PSM di Jakarta Diserang

Football5star.com, Indonesia – Insiden yang mencoreng sepak bola nasional kembali terjadi. Tempat nonton bareng (nobar) suporter PSM yang berlokasi di Tebet, Jakarta mendapat serangan dari orang tak dikenal. Serangan terjadi tak lama setelah PSM Makassar juara Piala Indonesia, Selasa (6/8/2019).

Dihimpun dari informasi di sosial media, serangan dari orang tak dikenal membuat rusak sejumlah fasilitas dan kendaraan bermotor di cafe yang menjadi lokasi nobar tersebut.

Dari video yang beredar, para penonton nobar dan pelaku penyerang saling melempar batu. Insiden terjadi cukup lama hingga akhirnya dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab dan siapa pelaku serangan tersebut. Informasi yang berseliweran di sosial media justru lebih banyak tudingan yang dialamatkan ke salah satu suporter.

Insiden ini jadi kali kedua yang terjadi di final Piala Indonesia. Sebelum insiden ini, hal tak jauh berbeda juga terjadi di Makassar.

Pada 29 Juli 2019 lalu, jelang kick off final leg kedua Piala Indonesia. Bus pemain Persija mendapat serangan dari oknum suporter.

Akibat dari insiden pelemparan bus pemain Persija, laga leg kedua pun harus diundur dan baru berlangsung pada Selasa sore (6/8).

PSM Makassar menjadi juara Piala Indonesia setelah di partai puncak leg kedua mampu tumbangkan Macan Kemayoran dengan skor 2-0. Tim Juku Eja pun menang agregat 2-1.

Comments
Loading...