PSM Makassar Bangga Tapi Kaget Soal Asnawi Gabung Ansan Greeners

Football5Star.com, Indonesia – PSM Makassar akhirnya angkat suara soal kabar Asnawi Mangkualam Bahar gabung Ansan Greeners. Mereka sebenarnya bangga dengan kabar itu, tapi kaget karena sang pemain masih terikat kontrak.

Belakangan nama pemain asli Makassar itu ramai jadi perbincangan publik sepak bola Indonesia. Hal tersebut setelah dia dilaporkan akan menjadi pemain klub K-League 2, Ansan Greeners. Dia dilaporkan mendapatkan kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan di klub Korea Selatan itu.

PSM Makassar sendiri bingung dengan kabar ke sana. Memang, sejauh ini belum ada pengumuman secara resmi dari Ansan Greeners terkait Asnawi Mangkualam. PSM pun menyebut itu baru sebatas rumor saja.

“Masih sebatas rumor. Bukan informasi resmi. Setelah kami telusuri, rumor ini berkembang pertama kali lewat media online di korea selatan. Jadi sejauh ini kami belum bisa memberi konfirmasi apa-apa,” kata Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, saat dihubungi awak media.

Kendati demikian, kabar Asnawi gabung Ansan Greeners jelas bikin PSM bangga. Karena memang pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan produk asli Juku Eja.

“Tapi ini adalah sesuatu yang bagus. Karena pemain muda asli produk PSM Makassar dan bisa dikatakan sebagai ikon PSM, dikait-kaitkan dengan klub luar negeri,” sambung dia.

“Kalau ada peluang untuk pengembangan karier pemain, ya itu bagus untuk pemain. PSM sendiri mendukung perkembangan pemain muda yang berkarir terutama untuk bermain di luar negeri. Apalagi dengan kondisi sepak bola dalam negeri yang belum pasti,” tutup dia.

Ansan GreenersAsnawi MangkualamPSM Makassar