PSM Makassar Bawa Pulang Tiga Poin dari Filipina

Football5star.com, Indonesia – Meskipun harus bermain dengan 10 pemain, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan di markas tim asal Filipina, Kaya FC pada Rabu (17/4) sore. Kemenangan ini diraih dengan skor 2-0 berkat gol Rizky Pellu dan Eero Markkanen di babak pertama.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Kaya gagal membongkar pertahanan rapat dari PSM. Peluang pertama malah didapatkan oleh tim tamu pada menit ke-14 melalui Eero Markkanen yang gagal memaksimalkan situasi set piece.

Tujuh menit berselang, PSM mampu membuka keunggulan setelah Rizky Pellu berhasil menanduk umpan kiriman Wiljan Pluim. Unggul satu gol, membuat Juku Eja semakin tampil menekan dan berusaha mencuri gol keduanya.

Usaha dari PSM Makassar berhasil membuahkan hasil di menit ke-24 lewat aksi individu Eero Markkanen yang berhasil mengelabui pemain belakang Kaya. Selepas gol ini, tim tuan rumah mulai melancarkan serangan-serangan yang cukup berbahaya. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak pertama.

Kaya FC vs PSM Makassar - Piala AFC - @afccup 2
@afccup

Di paruh kedua pertandingan, Kaya langsung mengambil inisiatif serangan dan berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. PSM pun meladeni permainan Kaya dengan strategi bertahan yang agresif.

Permainan yang agresif membuat tim tamu harus menelan pil pahit pada menit ke-52 setelah Abdul Rahman Sulaiman mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Tampil melawan 10 orang, Kaya semakin gencar melepaskan serangan-serangan berbahaya.

Meskipun terus menyerang, Kaya juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Jaslor Baquero Soriano mendapatkan hadiah kartu merah pada menit ke-88. Dua menit berselang, tim tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sepakan penalti Jovin Bedic.

Meskipun terus menyerang di sisa waktu pertandingan, Kaya gagal mencetak gol penyaman kedudukan. Hasil pertandingan ini membuat PSM berhasil memuncaki klasemen grup H dengan tabungan delapan poin dari empat pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN KAYA FC VS PSM MAKASSAR:

Kaya FC: Louie Casas; Tyler Matas, Masanari Omura, Jalsor Baquero Soriano, Shirmar Felongco (Yannick Tuason 77′); Connor Tacagni (Arnie Tasinabo 57′), Marwin Angeles (Arnel Amita 68′), Alfred Osei, Jovin Bedic; Jordan Mintah, Darryl Roberts

Pelatih: Joel Villarino

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Abdul Rahman Sulaiman, Munhar, Taufik Hidayat (Reva Adi 86′); Marc Klok, Rizky Pellu; Wiljam Pluim, M Arfan (Asnawi Bahar 84′), Rahmat Syamsuddin (Hasyim Kipuw 63′); Eero Markkanen

Kartu Kuning: Mintah 22′ Bedic 90′ – Rahman 6′, 52′, Taufik 71′, Markkanen 90′, Rivky 90′ 

Kartu Merah: Rahman 52′ – Soriano 88′

Comments
Loading...