PSM Makassar Ingin Akhiri Paceklik Gelar dengan Juarai Piala Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Satu misi khusus diusung PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia 2018-19, Minggu (28/7/2019). Pasukan Ramang ingin memutus paceklik gelar yang telah berlangsung hampir dua dekade. Hal itu diungkapkan pelatih Darije Kalezic jelang laga menjamu Persija Jakarta.

PSM Makassar untuk kali terakhir merengkuh gelar juara pada perhelatan Liga Indonesia 1999-00. Kala itu, Pasukan Ramang menang 3-2 pada laga final melawan Pupuk Kaltim. Dua dari tiga gol mereka dicetak oleh Kurniawan Dwi Yulianto.

Musim lalu, PSM Makassar hampir saja menyudahi paceklik gelar tersebut pada Liga 1 2018. Namun, Zulham Zamrun cs. urung juara karena hasil-hasil kurang bagus pada pengujung musim. Gelar juara pada akhirnya direngkuh Persija Jakarta, lawan pada final Piala Indonesia 2018-19.

PSM Makassar diyakini Darije Kalezic bisa membalikkan keadaan pada leg kedua final Piala Indonesia 2018-19.
pssi.org

“Kami bahagia dengan apa yang telah pemain lalukan sampai saat ini. Kita punya kesempatan dari awal untuk mendapatkan trofi, saatnya kita bertarung memenangkan trofi itu sekaligus membawanya pulang ke Makassar setelah 19 tahun melanglang buana,” urai Darije Kalezic, Sabtu (27/7/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Antara.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu optimistis timnya mampu tampil sebagai juara dan mengakhiri paceklik gelar meskipun kalah 0-1 pada leg pertama di Jakarta sepekan silam. Dia yakin Pasukan Ramang akan mampu membalikkan keadaan dengan dukungan penuh para suporter.

PSM Makassar Biasa Cetak 2 Gol di Kandang

“Pemain sudah siap. Kami sudah kalah di Jakarta dengan skor 1-0. Kita harus berjuang maksimal di kandang dan berharap dengan adanya dukungan dari suporter akan membuat pemain lebih termotivasi untuk melakukan apa yang mereka bisa,” ujar Darije Kalezic.

Mengenai keharusan mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan, pelatih berumur 49 itu tak risau. “Hampir setiap pertandingan kandang, kami mencetak dua gol atau lebih, dan itu merupakan fakta. Apa yang harus kita lakukan itulah yang biasa kami harus lakukan,” kata dia.

PSM Makassar dan Persija Jakarta sama-sama membidik gelar pertama pada ajang Piala Indonesia. Bedanya, Macan Kemayoran pernah sekali ke final, sedangkan Pasukan Ramang baru kali ini tampil pada laga puncak.

Comments
Loading...