PSM Makassar: PSSI Tak Boleh Asal Lanjutkan Kompetisi

Football5star.com, Indonesia – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjadi salah satu pihak yang sangat senang dengan wacana PSSI untuk melanjutkan Liga 1. Akan tetapi, Munafri berharap PSSI akan terlebih dahulu membuat protokol kesehatan sebelum melanjutkan kompetisi.

“Yang penting adalah protokol kesehatan dan semua elemen harus tunduk pada protokol yang dibuat nanti. Misalnya kalau ada satu pemain yang positif, tentu perlu dipertimbangkan satu tim dikarantina atau bagaimana,” ungkap Munafri Arifuddin dikutip dari laman Sulsel Ekspres.

Lebih lanjut, Munafri juga menyinggung perihal wacana PSSI untuk melanjutkan Liga 1 di Pulau Jawa. Ia pun berharap pihak federasi akan membuat kebijakan terkait keperluan logistik untuk PSM dan tim dari luar Jawa.

Munafri Arifuddin - PSM Makassar - Piala Indonesia - PSSI
football5star.com/KenzaEmeraldy

“Kalau liga masih mau tetap jalan, perlu dipikirkan bagaimana latihan tim, bagaimana proses berpindah tempat, bagaimana nanti setelah berada di lapangan. Karenanya juga ada usulan kompetisi dilanjutkan dengan dipusatkan di Pulau Jawa,” kata Munafri.

Ia pun berharap kompetisi akan digelar secara tertutup apabila dilanjutkan di pulau Jawa. Menurutnya, hal ini diperlukan agar tim-tim dari luar Jawa tak merasa dirugikan karena tak bisa memboyong suporternya.

“Kalau di Pulau Jawa, yang ideal adalah tanpa penonton. Karena tidak adil nanti buat tim-tim musafir yang datang ke Pulau Jawa untuk bertanding.”

“Pertimbangan dipusatkan di Pulau Jawa karena infrastuktur di Pulau Jawa lebih memadai, begitu pula transportasi darat yang tidak memakan biaya bisa dilakukan. Wacana ini nanti akan dibawa ke rapat Exco,” tandas Munafri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More