PSM Makassar Susul Persija ke Final Piala Indonesia 2018

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar berhasil lolos ke final Piala Indonesia 2018, menyusul Persija Jakarta. Bermain di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (7/7) anak asuh Darije Kalezic
sukses melangkah walaupun kalah 1-2 dari Madura United.

PSM yang datang dengan keunggulan satu gol, langsung tancap gas sejak menit pertama. Peluang pertama datang dari M. Rahmat yang masih belum mampu menggetarkan jala Muhammad Ridho.

Memasuki menit ke-31, Madura United mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Penyebabnya adalah pelanggaran Aaron Evans terhadap Aleksander Rakic di dalam kotak penalti. Nama terakhir pun sukses melaksanakan tugasnya sebagai algojo.

Hingga babak pertama selesai, kedudukan satu gol masih bertahan untuk Madura United. Pada paruh kedua, Laskar Sape Kerab tidak mengendurkan serangan untuk tim tamu.

Hasilnya, anak asuh Dejan Antonic kembali mencetak gol untuk memperbesar kedudukan. Sepakan Greg Nwokolo tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Juku Eja, Hilmansyah.

Mendekati akhir pertandingan, PSM Makassar berhasil mencuri satu gol tandang. Sundulan Bayu Gatra membentur tiang gawang dan bola liar pun mengarah ke Aaron Evans yang langsung menyambarnya ke gawang.

Dengan hasil ini, PSM lolos ke final dengan agregat 2-2. Juku Eja menyusul langkah Persija Jakarta yang sebelumnya mengamankan satu tiket final. Momen ini mengingatkan momen perburuan gelar Liga 1 2018 yang melibatkan kedua tim hingga detik terakhir.

Susunan Pemain

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridho, Jamie Xavier, Fandry Imbiri, Rendika Rama, Marcko Sandi, Zulfiandi, Slamet Nur Cahyo, Alberto Goncalves, Alfath Fathier, Greg Nwokolo, Aleks Rakic.
Pelatih: Dejan Antonic

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Ansawi Mangkualam, Marc Kloc, Rizky Pellu, Rasyid Bakrie, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Guy Junior.
Pelatih: Darije Kalezic.

Comments
Loading...