PSM Makassar Tak Cuma Tunggak Gaji Giancarlo, Pemain Lokal Juga

Football5Star.com, Indonesia – PSM Makassar disebut-sebut tak cuma menunggak gaji Giancarlo Rodrigues, pemain lokal pun bernasib sama. Hal itu dibeberkan langsung oleh Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI).

Seperti diberitakan sebelumnya, PSM dihukum FIFA tak boleh mendaftarkan pemain dalam tiga periode sekaligus. Hal itu buntut dari laporan mantan pemainnya, Giancarlo Rodrigues, yang gajinya belum juga dibayar oleh pihak klub berjuluk Juku Eja itu.

APPI membeberkan, sebenarnya bukan cuma Giancarlo saja yang gajinya ditunggak PSM. Banyak pemain lokal yang disebut-sebut gajinya masih belum dibayarkan PSM. Bahkan, nyaris semua pemain lokal belum menerima haknya selama pandemi Covid-19.

PSM Makassar Tak Cuma Tunggak Gaji Giancarlo, Pemain Lokal Pun Juga APPI Berharap Liga 1 2020 Jangan Disetop Sikap APPI Terkait Liga 1 dan Liga 2 yang Mengambang Tunggak Gaji, 5 Klub Termasuk PSMS Harusnya Tak Boleh Datangkan Pemain Football5Star.com, Indonesia - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) mengungkap ada lima klub, termasuk PSMS Medan yang masih menunggak gaji pemainnya. Harusnya kelima tim tersebut tak boleh melakukan aktivitas transfer sampai masalah gaji ke pemain bisa selesai. Kelima klub itu ialah, PSMS Medan, PSPS Riau, PSKC Cimahi, Kalteng Putra, dan Perserang Serang. Kelimanya menurut catatan APPI terbukti masih mengutang kewajiban ke pemain. APPI sendiri sudah menyampaikan beberapa catatan khusus kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Manajer umum APPI, Ponaryo Astaman, menyebut kalau harusnya kelima klub tersebut tak boleh melakukan aktivitas transfer. Hal itu sebagai hukuman karena belum melunasi tanggung jawabnya ke pemain. "Kami ingatkan keputusan NDRC (National Dispute Resolution Chamber) itu harus dieksekusi sekarang ini. Kalau belum lunas, sanksinya kan tidak boleh melakukan registrasi ataupun transfer pemain selama tiga periode. Kami harap itu dijalankan," kata Ponaryo Astaman. Hal ini tentu menjadi salah satu lampu kuning buat PT LIB karena bulan depan Liga 2 2020 akan kembali digulirkan. Terlebih beberapa klub jua sangat aktif dalam bursa transfer, seperti PSMS Medan. PSMS bahkan sukses mendaratkan lima pemain sekaligus untuk menatap musim ini. Mereka ialah Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, Hanis Saghara Putra, JAdug Arya Argani, dan David Aryanto. Andai Belum Jua Bayar Gaji, Kalteng Putra Bakal Dibawa ke FIFA APPI Minta Aturan Gaji 50 Persen Pemain Liga 1 Diperjelas

“PSM ada penunggakan gaji juga ke pemain lokal di periode pandemi ini, hampir seluruh pemain,” beber General Manager (GM) APPI, Ponaryo Astaman, saat dihubungi oleh awak media.

Terkait hukuman FIFA kepada PSM Makassar, Ponaryo Astaman menyebut Giancarlo punya jalur langsung untuk melapor melalui badan penyelesaian sengketa nasional (NDRC). Jadi, menurutnya si pemain bisa langsung membeberkan fakta gajinya belum dibayar oleh PSM tanpa melalui APPI.

“Pemain asing memang punya jalur langsung untuk melapor ke NDRC FIFA tanpa melalui APPI. Tapi pemain asing kalau ada kasus, mereka juga bisa melalui APPI nanti ke NDRC. Pemain asing lain pernah ada yang lewat APPI, dan bukan saat pandemi ini, sebelumnya juga ada,” pungkas Ponaryo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More