PSM Makassar Tak Cuma Tunggak Gaji Giancarlo, Pemain Lokal Juga

Football5Star.com, Indonesia – PSM Makassar disebut-sebut tak cuma menunggak gaji Giancarlo Rodrigues, pemain lokal pun bernasib sama. Hal itu dibeberkan langsung oleh Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI).

Seperti diberitakan sebelumnya, PSM dihukum FIFA tak boleh mendaftarkan pemain dalam tiga periode sekaligus. Hal itu buntut dari laporan mantan pemainnya, Giancarlo Rodrigues, yang gajinya belum juga dibayar oleh pihak klub berjuluk Juku Eja itu.

APPI membeberkan, sebenarnya bukan cuma Giancarlo saja yang gajinya ditunggak PSM. Banyak pemain lokal yang disebut-sebut gajinya masih belum dibayarkan PSM. Bahkan, nyaris semua pemain lokal belum menerima haknya selama pandemi Covid-19.

“PSM ada penunggakan gaji juga ke pemain lokal di periode pandemi ini, hampir seluruh pemain,” beber General Manager (GM) APPI, Ponaryo Astaman, saat dihubungi oleh awak media.

Terkait hukuman FIFA kepada PSM Makassar, Ponaryo Astaman menyebut Giancarlo punya jalur langsung untuk melapor melalui badan penyelesaian sengketa nasional (NDRC). Jadi, menurutnya si pemain bisa langsung membeberkan fakta gajinya belum dibayar oleh PSM tanpa melalui APPI.

“Pemain asing memang punya jalur langsung untuk melapor ke NDRC FIFA tanpa melalui APPI. Tapi pemain asing kalau ada kasus, mereka juga bisa melalui APPI nanti ke NDRC. Pemain asing lain pernah ada yang lewat APPI, dan bukan saat pandemi ini, sebelumnya juga ada,” pungkas Ponaryo.

APPIPonaryo AstamanPSM Makassar