PSM Makassar Tambah Derita Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar sukses meraih kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (19/9/2019). Kemenangan ini membuat anak asuh Darije Kalezic menambah derita tim tamu dalam beberapa laga terakhir.

Praktis Tira Persikabo belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Sebelumnya mereka menelan satu kekalahan dan dua kali imbang.

Sebaliknya bagi PSM Makassar, tiga poin ini membuat mereka menyudahi dua laga tanpa kemenangan sebelumnya setelah sempat dikalahkan PSIS Makassar dan ditahan Badak Lampung.

Tanda-tanda kemenangan klub berjuluk Juku Eja sudah terlihat sejak babak pertama. Mereka mampu mengurung pertahanan Tira Persikabo yang dikawal Andi Setyo dan Beknazarov.

Berbagai tekanan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil ketika paruh pertama menyisakan lima menit lagi. Adalah Wiljan Pluim yang membuat stadion Andi Mattalatta bergemuruh lewat gol yang ia ciptakan.

PSM makin percaya diri di babak kedua. Hasilnya pun terlihat ketika laga berusia 66 menit. Kali ini sontekan Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan umpan pemain muda, Muhammad Rizky, membobol gawang Tira yang dikawal Angga Saputra.

Unggul 2-0 membuat pelatih Darije Kalezic melakukan perubahan. Pemain naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian, dimasukkan untuk menggantikan Muhammad Rizki.

Tapi masuknya pemain berdarah Belanda tidak mengubah kedudukan. Kehadiran Ezra di lapangan pun tidak berdampak signifikan terhadap gelombang serangan Juku Eja.

Sampai wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah. Hasil ini sekaligus membuat klub kebanggaan warga Makassar naik ke peringkat ketujuh dengan torehan 27 poin.

Sementara bagi Tira Persikabo, kekalahan ini kian menjauhkan asa mereka untuk kembali ke puncak klasemen. Anak asuh Rahmad Darmawan kini meraup 34 poin dan terpaut 10 angka dari Bali United yang kokoh di singgasana.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivki Mokodompit; 29-Fajar Andika (Taufik Hidayat 85′), 2-Aaron Evans, 28-Abdul Rahman, 15-Hasyim Kipuw; 10-Mark Klok, 80-Wiljan Pluim, 19-Rizki Pellu; 11-M Rachmat (Aji Kurniawan 89′), 6-Ferdinand Sinaga, 24-Muhammad Rizki (Ezra Walian 77′)
Pelatih: Darije Kalezic

Tira Persikabo (4-3-3): 1-Angga Saputra; 12-Rifat Marasabessy, 4-Andy Setyo (Garba 78′), 19-Beknazarov, 3-Abduh Lestluhu; 10-Guntur Triaji, 6-Louis Parfait (Kurnia 80′), 13-Manahati Lestusen; 23-Wawan Febrianto (Sugeng 80′), 9-Loris Arnaud, 77-Ciro Alves
Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM MakassarPSM Makassar vs Tira PersikaboTira Persikabo