PSM Makassar “Terusir” Dari Stadion Mattoanging

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar dipastikan akan terusir dari Stadion Mattoanging di ajang Piala AFC musim 2019 mendatang. Hal tersebut terjadi karena Stadion Mattoanging tidak memenuhi standar AFC untuk menggelar partai kompetisi Asia.

Saat ini, manajemen Juku Eja sudah mengajukan Stadion Pakansari, Cibinong untuk diverifikasi oleh tim penilai AFC. Marc Klok dkk. akan memainkan partai perdananya di Piala AFC musim 2019 pada 13 Maret mendatang.

“Partisipasi PSM di Piala AFC 2019 sudah pasti tidak bisa ditonton langsung warga Makassar di Stadion Mattoangin [Andi Mattalatta]. Hal itu karena PSM mengajukan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai markas untuk ikut kompetisi kasta kedua di Asia tersebut,” tulis pernyataan resmi Liga 1 yang dimuat di laman resminya.

PSM Makassar - Piala AFC - @PSM_Makassar
@PSM_Makassar

Meskipun terkendala masalah kandang, Seretaris Klub, Andi Widya Syadzwina, memastikan Juku Eja akan  berlaga di Piala AFC dengan skuat lengkap. Ia pun mengaku sudah mengajukan seluruh berkas kepada AFC untuk memastikan keiutsertaan Juku Eja.

“Semua berkas persyaratan untuk mengikuti Piala AFC 2019 sudah dikirim. Termasuk catatan perbaikan yang harus diselesaikan kalau PSM ingin mendapatkan lisensi penuh sebagai klub profesional,” ujar Wina dikutip dari laman resmi Liga 1.

Di ajang Piala AFC 2019, Juku Eja tergabung di dalam grup H dengan Home United (Singapura), Kaya FC (Filipina) dan Lao Toyota (Laos). Partai perdana PSM akan digelar pada 13 Maret mendatang ketika skuat asuhan Robert Rene Alberts menjamu Lao Toyota.

Comments
Loading...