Akhiri Penantian Gelar Hampir Dua Dekade, Ini Kata Pelatih PSM Makassar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Darije Kalezic memuji upaya besar CEO Munafri Arifuddin dan semua pemainnya setelah laga PSM Makassar vs Persija Jakarta. Ia juga bangga dapat turut memberikan kontribusi membuat tim berjulukan Juku Eja sukses memenangi trofi Piala Indonesia

Pertandingan PSM Makassar vs Persija yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019), berhasil dimenangi tim tuan rumah. Skuat asuhan Darije Kalezic menuai kemenangan 2-0 pada laga leg kedua final Piala Indonesia.

Kemenangan tersebut membuat PSM berhak atas status juara dengan keunggulan agregat akhir 2-1. Sebelumnya, mereka mengalami kekalahan 0-1 di Jakarta.

Kepastian tersebut juga membuat PSM bisa mengakhiri penantian hampir dua dekade atau selama 19 tahun untuk dapat kembali memenangi trofi. Terakhir, mereka menjadi kampiun terjadi pada 1999-20 di pentas Liga Indonesia.

Sebagai pelatih, Darije Kalezic mengaku turut senang karena bisa membantu dan memberikan kontribusi mendulang kesuksesan tersebut. Ia juga tidak lupa mengapresiasi semua pemainnya.

“Munafri Arifuddin (CEO PSM) juga telah bekerja keras bertahun-tahun agar bisa memenangi trofi. Saya juga ikut bahagia bisa membawa trofi ke Makassar,” kata Darije Kalezic seperti dikutip Football5star.com dari Antara setelah laga PSM Makassar vs Persija Jakarta.

“Saya tidak bisa memuji individu pemain. Bagitu pun dengan semua pemain yang tidak terpilih dan masih berada di bangku cadangan. Semua pemain bagus dan patut mendapat apresiasi,” ujarnya.

Comments
Loading...