PSM Makassar vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Melemah karena Hal Ini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Darije Kalezic mengungkapkan faktor utama yang membuat timnya bisa menang di laga PSM Makassar vs Persija Jakarta. Tim beralias Juku Eja pun keluar sebagai kampiun Piala Indonesia.

Pertandingan PSM Makassar vs Persija yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019), berhasil dimenangi tim tuan rumah. Skuat asuhan Darije Kalezic menuai kemenangan 2-0 pada laga leg kedua final Piala Indonesia.

Kemenangan tersebut membuat PSM berhak atas status juara dengan keunggulan agregat akhir 2-1. Sebelumnya, mereka mengalami kekalahan 0-1 dari tim beralias Macan Kemayoran di Jakarta.

Kepastian tersebut juga membuat PSM bisa mengakhiri penantian selama 19 tahun untuk dapat kembali memenangi trofi. Terakhir, mereka menjadi kampiun terjadi pada 1999-20 di pentas Liga Indonesia.

Darije Kalezic menilai kartu merah yang diberikan kepada Sandi Sute di babak pertama telah melemahkan kekuatan Persija.

“Persija mendapat banyak kartu kuning untuk bisa menghentikan pergerakan kami. Mereka tahu, mereka lemah setelah keluarnya kartu merah,” ujar Darije Kalezic seperti dikutip Football5star.com dari Antara.

“Sepanjang 90 menit, tidak ada ancaman berbahaya pertahanan kami. Saya ingin memberikan pujian kepada pemain, staf, fan, dan semuanya atas apa yang telah dilakukan hari ini,” katanya.

Comments
Loading...