PSM Makassar vs Persija Jakarta: Menangi Gelar, Wiljan Pluim Langsung Umbar Ambisi Lain

Football5star.com, Indonesia – Wiljan Pluim menilai timnya layak memenangi trofi Piala Indonesia setelah memenangi laga PSM Makassar vs Persija Jakarta. Kapten tim beralias Juku Eja itu juga langsung mengumbar ambisi untuk memenangi gelar-gelar lainnya.

Pertandingan PSM Makassar vs Persija yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019), berhasil dimenangi tim tuan rumah. Skuat asuhan Darije Kalezic menuai kemenangan 2-0 pada laga leg kedua final Piala Indonesia.

Kemenangan tersebut membuat PSM berhak atas status juara dengan keunggulan agregat akhir 2-1. Sebelumnya, mereka mengalami kekalahan 0-1 di Jakarta.

Kepastian tersebut juga membuat PSM bisa mengakhiri penantian selama 19 tahun untuk dapat kembali memenangi trofi. Terakhir, mereka menjadi kampiun terjadi pada 1999-20 di pentas Liga Indonesia.

Menurut Wiljan Pluim, PSM pantas atas kesuksesan tersebut, terlebih setelah melakukan banyak kerja keras dalam tiga tahun terakhir. Termasuk mengalami sejumlah kegagalan di ajang lain.

Bahkan, kemenangan di partai PSM Makassar vs Persija Jakarta tersebut dijadikannya sebagai motivasi. Khususnya, untuk bisa menuai lebih banyak keberhasilan di kompetisi domestik lainnya.

“Saya pikir PSM Makassar layak memenangi trofi. Dalam tiga tahun terakhir banyak hal yang tidak mengenakan buat kami,” kata Wiljan Pluim seperti dikutip Football5star.com dari Antara.

“Kami ingin menikmati kemenangan dan euforia ini. Kemudian, kami akan kembali berjuang untuk memenangi trofi lainnya,” ucapnya.

Comments
Loading...