PSM Makassar vs Semen Padang: Zulham Zamrun Jadi Pahlawan

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar berhasil mengawali kiprahnya di Liga 1 musim 2019 dengan gemilang setelah mengalahkan Semen Padang. Zulham Zamrun menjadi pahlawan di partai PSM Makassar vs Semen Padang setelah gol semata wayangnya tak mampu dibalas oleh tim tamu.

Tampil sebagai tim unggulan, PSM langung mengambil inisiatif serangan. Strategi ini pun membuat Semen Padang kesulitan untuk mengembangkan permainannya dan dipaksa bermain bertahan.

Pada menit ke-24, tim tuan rumah berhasil unggul setelah sundulan Zulham Zamrun tak kuasa ditahan oleh Teja Paku Alam. Selepas gol dari Zullham Zamrun, PSM terus melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Di lima menit terakhir babak pertama, Semen Padang baru bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah. Mereka bahkan sempat mendapatkan peluang lewat sepakan jarak jauh Irsyad Maulana yang masih bisa ditahan oleh Rivky Mokodompit. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Pasukan Ramang.

PSM Makassar vs Semen Padang - Zulham Zamrun - @FajarOnline
instagram.com/FajarOnline

Di paruh kedua, PSM terus melancarkan serangan-serangan berbahaya. Pada menit ke-58, M. Rahmat mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Namun, sepakannya dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh Teja Paku Alam.

Selepas peluang dari M. Rahmat, PSM mulai sedikit mengendurkan serangan. Semen Padang pun memanfaatkan hal ini untuk mulai membangun momentum serangan. Namun, mereka gagal menciptakan peluang berarti karena rapatnya lini belakang PSM.

Meskipun kedua tim sama-sama saling jual beli serangan di sisa waktu pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini menjadi modal yang positif jelang partai melawan Badak Lampung FC pada Jumat (24/5) mendatang.

SUSUNAN PEMAIN PSM MAKASSAR VS SEMEN PADANG:

PSM MakassarRivky Mokodompit; Asnawi Bahar, Aaron Evans, Abdul Rahman Sulaeman, Benny Wahyudi; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Eero Markkanen (Guy Junior 62′), M. Rahmat (Rasyid Bakri 77′)

Pelatih: Darije Kalezic

Semen Padang: Teja Paku Alam; Boas Atuturi, Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan; Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi (M. Rifqi 41′), Rosad Setiawan; Dedi Hartono (Risky Novriansyah 85′), Karl Max, Irsyad Maulana

Pelatih: Syafrianto Rusli

Kartu Kuning: Zulham 10′, Asmawi 51′ Markkanen 60′ – Pulatov 30′ Atururi 90′

Comments
Loading...