PSM vs Persija Tetap Digelar Bersamaan dengan Pelantikan Presiden

Football5Star.com, Indonesia– Pertandingan tuan rumah PSM Makassar kontra Persija Jakarta tetap akan digelar sesuai jadwal pada Minggu (20/10/2019) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Sebelumnya, pertandingan tersebut dikabarkan mengalami kendala dalam perizinan dari kepolisian. Pasalnya, pada hari yang bersamaan juga ada agenda nasional yakni pelantikan presiden terpilih yang dipastikan akan menyedot perhatian massa.

Akan tetapi, pertandingan tersebut kini dipastikan digelar sesuai jadwal semula. Hal itu dikatakan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani.

“Pertandingan PSM Makassar dan Persija Jakarta dengan pelantikan Presiden tetap kami amankan,” kata Kombes Dicky, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Tribun Timur.

Pssi.org

Hal itu diputuskan setelah pihak PSM Makassar melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak keamanan. Pada pertemuan yang dilakukan Sabtu (19/10/2019) siang tersebut, PSM Makassar yang diwakili CEO Munafri Arifuddin mendapat izin untuk menggelar pertandingan dari pihak kepolisian.

Kombes Dicky pun yakin pihak kepolisian yang akan dibantu TNI mampu mengamankan pertandingan. Ia juga yakin bahwa warga Makassar dan para suporter bisa saling mengamankan. Baik pada agenda pelantikan presiden dan juga pertandingan sepak bola dengan tertib.

“TNI dan Polri yakin itu, warga Makassar akan bersama-sama juga menjaga proses pelantikan presiden aman,” tutur Dicky.

Tim tamu Persija Jakarta pun telah tiba ke Makassar pada Jum’at (18/10/2019) kemarin. Pertandingan antara Juku Eja dengan Macan Kemayoran ini dipastikan sarat gengsi mengingat kedua tim adalah finalis Piala Indonesia 2018 lalu.

Comments
Loading...