PSMS Degradasi, Butler Salahkan Djadjang

Football5star.com, Indonesia – PSMS Medan menjadi salah satu klub yang turun kasta di Liga 1 2018. Bersama dengan Mitra Kukar dan Sriwijaya FC, Ayam Kinantan harus merelakan tempatnya diisi oleh tim lain. Menanggapi degradasinya PSMS, Peter Butler, pelatih PSMS menyalahkan Djadjang Nurdjaman.

Djanur diberhentikan dari jabatannya sebagai Pelatih PSMS Medan pada Juli 2018. Posisi pelatih pun diisi oleh Peter Butler dua hari setelah Djanur diberhentikan pada 13 Juli 2018. Alasan PSMS memecat Djanur adalah karena ia dirasa gagal mengangkat performa tim yang bermarkas di Stadion Teladan, Medan tersebut.

Sesaat setelah pertandingan melawan PSM Makassar, Butler yang enggan menghadiri sesi jumpa pers mengirimkan sebuah pesan untuk awak media. Dilansir dari GOAL, pesan untuk awak media itu berisikan soal kondisi skuat PSMS Medan yang ia sebut tak stabil. Ia juga dalam pesannya menyebut bahwa ia tak bisa melakukan banyak hal karena melanjutkan tim yang dipilih oleh pelatih sebelumnya.

dibantai psm makassar, psms medan terdegradasi ke liga 2
liga-indonesia.id

“Saya merasa perekrutan pemain sangat buruk dan pemain asing yang dibawa sebelumnya, dengan menghabiskan Rp 1 miliar per pemain, tidak begitu bagus. Untuk pemain lokal ada yang kurang pengalaman dan bahkan terlalu tua,” ungkapnya dikutip Football5star dari GOAL.

Butler merasa ia tak bisa melakukan banyak hal dan ia menyoroti kebijakan transfer yang dilakukan pelatih sebelumnya. Keterbatasan dana juga menjadi salah satu alasan mengapa Butler tak bisa melakukan banyak perubahan.

“Ada beberapa pemain muda bertalenta di skuat, tapi membiarkan mereka untuk berjuang lolos dari degradasi di kasta teratas sangat salah. Saya rasa Djadjang yang merupakan pelatih sebelumnya harus bertanggung jawab atas perekrutan pemain yang buruk untuk musim 2018.

“Skuat tidak seimbang dan tidak ada striker lokal atau pemain yang berpengalaman di Liga 1. Ketika kami mau mengubahnya, tak ada uang atau pemain berkualitas yang tersedia.”

Comments
Loading...