PSS Amankan Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2019

Football5star.com, Indonesia – PSS Sleman berhasil meraih kemenangan perdananya di ajang Piala Presiden 2019 setelah menaklukkan Borneo FC pada Jumat (8/3). Kemenangan ini diraih di hadapan ribuan suporter yang memadati Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dukungan dari para suporter setia membuat PSS tampil perkasa di awal-awal pertandingan. Baru lima menit laga berjalan, tim tuan rumah langsung memberikan ancaman lewat Brian Ferreira. Namun sepakannya masih bisa diantisipasi oleh lini belakang Borneo FC.

Terus menyerang, Laskar Super Elja berhasil membuka keunggulan di menit ke-22. Kali ini, Brian Ferreira berhasil memaksimalkan peluang dan sundulannya gagal diamankan oleh Nadeo Arga Winata.

Unggul 1-0, PSS tampil semakin trengginas. Pasukan Seto Nurdiyantoro kerap kali melepaskan serangan-serangan berbahaya. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak pertama.

PSS Sleman vs Borneo FC - Piala Presiden 2019 - @PusamaniaBorneo
@PusamaniaBorneo

Di babak kedua, Super Elja terus menekan lini pertahanan Pesut Etam. Tim tamu pun tak tinggal diam. Dimotori oleh Renan da Silva dan Lerby Eliandry, pasukan Fabio Lopez mampu menebar beberapa ancaman lewat skema serangan balik cepat.

Di menit-menit akhir pertandingan, Borneo FC bahkan memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun, Javlon Guseynov dan Abrizal Umanailo gagal memaksimalkan peluang emas.

Selepas kedua peluang tersebut, PSS kembali menyerang. Hasilnya, Kushedya Yudo berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-93. Keunggulan 2-0 untuk Super Elja bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membuat PSS masih memiliki peluang untuk melaju ke babak perempat final. Pekan depan, mereka akan menghadapi laga hidup mati melawan tim juara Liga 1, Persija Jakarta di Stadion Maguwuharjo. Pemenang di pertandingan tersebut, kemungkinan besar akan mendapatkan satu tempat di babak perempat final.

SUSUNAN PEMAIN BORNEO FC VS PSS SLEMAN:

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; Abdul Rahman, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov; Abrizal Umanailo, Ichsan Kurniawan, Renan da Silva; Wahyudi Setiawan; Lerby Eliandry, Rifal Lastori

Pelatih: Fabio Lopez

PSS Sleman: Try Hamdani; Alfonso de la Cruz. Jajang Sukmara, Purwaka Yudi; Haris Tuharea, Sidik Saimima, Rangga Muslim, Wahyu Sukarta; Brian Federico Ferreira, Derry Rachman, Kushedya Hari

Pelatih: Seto Nurdiayantoro